Gagal Ikut Tahun Lalu, SMAN 1 Sukaresmi Siap Bersaing di SAC Indonesia 2023

Jabar EkspresEnergen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers akan segera bergulir. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia bakal digelar di Stadion Arcamanik, Bandung, pada 22-24 September 2023 mendatang. Tentunya, seluruh sekolah di Jawa Barat berlomba-lomba mengirimkan delegasi terbaik mereka. Salah satunya adalah SMAN 1 Sukaresmi.

SMAN 1 Sukaresmi akan mengirimkan sebanyak empat orang pelajar. Yang akan bersaing di nomor 1000 meter putra dan putri. Menurut Jazzdica Rekayasa, guru PJOK SMAN 1 Sukaresmi, keikutsertaan mereka dalam SAC Indonesia  2023 merupakan salah satu bentuk kontribusi sekolah untuk memajukan olahraga atletik di Cianjur.

BACA JUGA: Menanti Rekor Baru Darimu di SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers

“Karena atletik juga termasuk olahraga unggulan di Cianjur. Lalu di sekolah kami ada beberapa siswa yang memang unggul di atletik. Secara endurance dan speed. Sayang kalau nggak ikut,” katanya.

Sebenarnya, SMAN 1 Sukaresmi berniat untuk Energen Champion SAC Indonesia musim lalu. Sayangnya, info tersebut tidak sampai ke sekolah. Terlebih lagi penyelenggaraan tahun lalu bertepatan usai bencana gempa bumi menyerang Cianjur. Sehingga, tak banyak kegiatan luar ruangan yang bisa dilakukan. “Maka dari itu, pas tahu ada SAC lagi, kami langsung daftar,” lanjut Jazzdica.

SMAN 1 Sukaresmi juga memiliki modal besar dalam menghadapi Energen Champion SAC Indonesia 2023. Sekolah tersebut baru saja membentuk ekstrakurikuler atletik. Kegiatan yang jarang dimiliki banyak sekolah reguler di Indonesia. Apalagi, anak-anak di Indonesia lebih menyukai olahraga permainan.

“Juli kemarin baru terbentuk. Karena kami beberapa kali menjuarai kompetisi tingkat kabupaten. Lalu karena ingin mengembangkan bakat, dibentuk lah ekstrakurikuler atletik. Kebetulan saya juga yang membimbing,” tutur Jazzdica.

Selain ekstrakurikuler dan semangat untuk berprestasi, skuad SMAN 1 Sukaresmi juga termotivasi keberangkatan wakil West Java Qualifiers yang berangkat training camp ke Australia. Mereka berharap tahun ini ada wakil West Java lagi yang berhasil meraih juara di National Championship. Khususnya yang berasal dari SMAN 1 Sukaresmi.

“Semoga besok kami dapat tampil dengan maksimal. Saya juga bilang ke anak-anak, bahwa ada lho wakil dari Jawa Barat yang bisa ke luar negeri karena SAC Indonesia,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan