Effendi Edo Didapuk Jadi Ketua P3JI Jabar, Bakal Lari Cepat Lakukan Terobosan

JABAR EKSPRES – Effendi Edo resmi menjadi Ketua Perkumpulan Perusahaan Perlengkapan Jalan Indoneaia (P3JI) Jabar. Itu berdasarkan hasil putusan Musyawarah Daerah (Musda) perdana, Senin, 11 September 2023. Dalam musda yang digelar di Bandung itu, Edo resmi terpilih dan dibaiat sebagai Ketua P3JI Jabar.

Dalam kesempatan itu, Edo mengungkapkan, pihaknya bakal langsung membawa pengurus P3JI Jabar untuk berlari cepat. “Ini agar P3JI Jabar bisa menjadi contoh bagi P3JI lain di luar Jabar,” terangnya.

BACA JUGA: Musda Perdana P3JI Jabar, Komitmen Pengusaha Profesional dan Anti Korupsi

Ada sejumlah terobosan yang bakal dilakukan Edo untuk mengembangkan P3JI. Salah satunya mengembangkan mitra di luar perhubungan yang masih erat kaitannya dengan sarana jalan, seperti bina marga ataupun sumber daya air.

Karena saat ini instansi yang mengurusi perlengkapan jalan ternyata tidak hanya di perhubungan. “Karena P3JI sudah teruji dan profesional,” jelas pria yang didukung Kosgoro 1957 Kota Cirebon sebagai calon Wali Kota itu.

BACA JUGA: Polsek Cimalaka Periksa Pelaku Kasus Penganiayaan Sekdes

Pria yang pernah meramaikan Pilwalkot Cirebon 2018 itu menambahkan, pihaknya juga menyambut baik arahan dari Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) terkait komitmen pemberantasan korupsi. Hal itu menjadi kabar baik dan perlu diterapkan di seluruh Provinsi.

Sementara itu Ketua DPN Annie Sri Cahyadi menambahkan, semoga pengurus yang baru dibentuk itu bisa solid dan menjadi perkumpulan yang profesional. Termasuk berperan aktif dalam pemberantasan korupsi. “DPN sering diundang KPK untuk berdiskusi pencegahan korupsi dari sisi pengusaha. Makanya para anggota P3JI harus hati – hati dalam melaksanakan pekerjaan. Termasuk mendukung upaya pencegahan korupsi,” jelasnya.

Annie melanjutkan, P3JI juga memiliki komitmen sebagai pengusaha yang solid dan profesional. Dengan harapan terus bersinergi dan mendukung terciptanya sarana prasarana tranaportasi atau jalan yang baik. (son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan