Cak Imin akan Naikan Anggaran Desa Hingga 5 M Jika Menang Pilpres

JABAR EKSPRES- Muhaimin Iskandar (biasa disapa Cak Imin), bakal calon Wakil Presiden dari PKB, telah menjanjikan peningkatan dana desa hingga mencapai Rp 5 miliar per desa.

“Kami telah melakukan perhitungan untuk dana desa tahun 2023 ini, yaitu sebesar Rp 2 miliar per desa. Namun, kami berharap bisa meningkat secara signifikan menjadi Rp 5 miliar per desa di masa pemerintahan berikutnya,” ujarnya saat berada di Jombang, Jawa Timur.

BACA JUGA : Usai Memukuli Kader PDIP, Ketua DPC Gerindra Semarang Dipecat

Dalam pertemuan dengan para kiai dan ketua DPC PKB se-Jatim di Gedung Futsal Ponpes Al Aqobah Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Muhaimin Iskandar juga menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan upaya intensif untuk membangun komunikasi politik, termasuk dengan PKS.

“Kami terus berjalan. Kami berusaha mendekati PKS. Dalam waktu dekat, kami akan mengunjungi PKS,” tambahnya.

Muhaimin Iskandar juga berbagi kisah tentang pertemuan, koalisi, dan deklarasi dengan Anies Baswedan sebagai pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilu 2024.

Dia menceritakan bagaimana pertemuan dadakan dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, berakhir dengan tawaran untuk bergabung sebagai bakal calon Wakil Presiden mendampingi Anies Baswedan.

“Kalau mau salaman, baiklah, tapi jika tidak, kita tak perlu bertemu hingga pemilu,” ujar Cak Imin menirukan ucapan Surya Paloh saat itu.

BACA JUGA : Novie Bule Labrak Rocky Gerung karena inisiatif Pribadi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan