4 Puskesmas di Sumedang Dapat Nilai Paripurna Saat Reakreditasi

JABAR EKSPRES – Tim Surveyor dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) tengah melakukan akreditasi ulang Puskesmas di Kabupaten Sumedang. Total, ada 4 Puskesmas yang mendapatkan nilai paripurna saat reakreditasi tersebut.

Berdasarkan penuturan dari Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Sumedang, Hj. Atik, ke-4 Puskesmas yang mendapatkan nilai paripurna tersebut adalah Puskesmas Situ, Puskesmas, Kota Kaler, Puskesmas Situraja, dan Puskesmas Tanjungsari. Sementara, Puskesmas Sumedang Selatan mendapatkan nilai Utama.

“Dari 35 puskesmas yang ada di Sumedang, hingga akhir Agustus ini sudah ada 14 yang dilakukan reakreditasi dan 5 yang nilainya baru keluar, sementara untuk yang 9 lagi masih harus menunggu,” ungkap Hj. Atik pada Senin 11 September 2023, dilansir dari Pemkab Sumedang.

BACA JUGA: Nyaris 14 Tahun Terdampak Tol, Kantor Desa Ciherang Sumedang Belum Direlokasi

Lanjut Hj. Atik, ada 9 puskesmas lainnya yang telah melakukan reakreditasi. Kini 9 Puskesmas tersebut tengah menunggu hasil. 9 Puskesmas tersebut adalah Cimalaka, Cimanggung, Rancakalong, Margajaya, Wado, Jatinangor, Harugombong, Sukamantri, dan Pamulihan.

Selain itu, Hj. Atik menungkapkan, ada 6 Puskesmas di Kabupaten Sumedang yang akan melakukan reakreditasi, yakni Laseh, Tanjungmedar, Sawahdadap, Ganeas, Darnaraja, Jatigede. Lalu, pada Oktober dan November akan ada 14 Puskesmas lainnya yang mendapatkan reakreditasi.

Menurut Hj. Atik, reakreditasi ini sangat penting dilaksanakan agar masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dari Puskesmas. Hal ini dilakukan agar masyarakat lebih nyaman saat berobat ke sana. (*)

BACA JUGA: Masyarakat Sumedang Tuai “Berkah” dari Kejurnas Paralayang

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan