Meski Bukan Anak Atletik, Yogi Bisa Juara di National Championship!

Tahun ini, Yogi tidak kembali dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023. Ia juga sedang fokus dalam kompetisi profesional lainnya di luar SAC Indonesia. Meskipun begitu, ia berdoa agar pelajar-pelajar di Indonesia dapat terus berprestasi di bidang atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers akan diselenggarakan pada 22-24 September 2023, di Stadion Arcamanik, Bandung. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu akan diselenggarakan di enam qualifiers: Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers, Jakarta Banten Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers, East Java Qualifiers dan Central Java Qualifiers.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan