Kolaborasi Smartfren dan BMKG Cilacap dalam Program Edukasi Komunikasi Bencana untuk Generasi Muda di Cilacap

Workshop perdana dilaksanakan pada hari itu dengan pemateri pertama Deas Achmad Rivai (Prakirawan Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap), Teguh Wardoyo (Kapoksi Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap), dan Dani Akhyar, yang dalam hal ini sebagai peneliti komunikasi bencana dari Universitas Indonesia.

Dani baru saja menyelesaikan studi Doktoral S3 di UI dengan disertasi berjudul Sistem Komunikasi Krisis dan Risiko Bencana Berbasis Media Sosial di Indonesia: Studi dengan Soft Systems Methodology Multi Method dalam Kasus Bencana Tsunami Vulkanik Selat Sunda 2018. Ia berhasil mempertahankan disertasi tersebut dalam Sidang Promosi Terbuka S3 FISIP UI pada tanggal 10 Juli 2023 di hadapan para penguji.

BACA JUGA: Hari Pelanggan Nasional, Smartfren Berikan Smartphone untuk Pelanggan Setia di Bandung

Bertindak selaku promotor adalah Dr. Hendriyani dan kopromotor Prof. Dr. Sudarsono Hardjosoekarto.

“Saya ingin ilmu saya ini dapat diaplikasikan langsung di masyarakat. Dan hal ini sejalan inisiatif program edukasi Komunikasi Bencana di Era Digital yang didukung oleh Smartfren dan BMKG Cilacap,” tambah Dani.

Dalam kesempatan itu, dikukuhkan pula Sumardiyono sebagai Leader smartfren community Cilacap oleh Head of Community Development & Public Relations didampingi oleh Leader Nasional Smartfren Community. (*)

Tinggalkan Balasan