Hasil Pertandingan Brasil vs Bolivia 5-1, Neymar Pecahkan Rekor!

JABAR EKSPRES – Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 mempertemukan Brasil vs Bolivia (9/9).

Brasil vs Bolivia dimenangkan oleh tim berjuluk Selecao dengan skor 5-1 dikandangnya sendiri. Selain itu Neymar memecahkan rekor baru, mengalahkan pencetak gol terbanyak di tim nasional Brasil yaitu mendiang Pele.

Neymar Jr yang bermain di pertandingan Brasil vs Bolivia tampil cemerlang mencetak dua gol di Estadio Olimpico do Para untuk memimpin timnya melewati Bolivia dalam kontes Kualifikasi Piala Dunia. Gol pertamanya malam itu terjadi di babak kedua untuk melampaui Pele sebagai pencetak gol terbanyak negaranya.

Penyerang Al-Hilal SFC itu seharusnya bisa memecahkan rekor tersebut lebih awal, namun ia gagal mengeksekusi penalti di awal pertandingan. Rodrygo membuka skor delapan menit kemudian (menit 24) untuk memulai apa yang berakhir dengan kemenangan 5-1

Neymar, 31, sekali lagi hampir mencetak gol internasional bersejarahnya yang ke-78 pada menit ke-40, namun perayaannya harus menunggu, karena kiper Bolivia tersebut menyangkal apa yang akan menjadi akhir luar biasa dari permainan indah tersebut. Dia mengolok-olok enam pemain sebelum menembak dan masih meleset.

Raphinha memperbesar keunggulan Brasil pada menit pertama babak kedua dan Rodrygo mencetak dua golnya kurang dari 10 menit kemudian.

Gol keempat Brazil pada malam itu dibuat oleh Neymar untuk mengungguli Pele dan gol tersebut terjadi karena defleksi yang menguntungkan di dalam kotak penalti.

Neymar kemudian mencetak gol lain setelah Bolivia memecahkan clean sheet pemain Brasil itu dan menjadikan skor menjadi 5-1. Dia kini mengoleksi 79 gol dalam 125 caps.

Gol terakhir Pelé untuk Brasil terjadi pada tahun 1970 dan tidak ada pemain yang mampu menyamai selusin gol sang legenda.

Ronaldo mencetak 62 gol dalam 98 caps dan pemain lain seperti Rivaldo dan Ronaldinho bahkan tidak mencapai angka 40 gol.

Neymar mungkin tidak lagi bermain di liga yang sangat kompetitif, namun ia masih menjadi pemimpin dan bintang Brasil, yang menantikan Carlo Ancelotti untuk memulai masa jabatannya sebagai pelatih kepala mereka.

Berikut statistik pertandingan Brasil vs Bolivia

Brasil

Tembakan: 21, tembakan ke arah gawang: 11, penguasaan bola: 80%, operan 614, akurasi operan 92%, pelanggaran 6, kartu kuning 1, kartu merah, 0, offside 1, tendangan sudut 6.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan