Cak Imin Pastikan Penuhi Panggilan KPK Hari Ini

JABAR EKSPRES – Menteri Tenaga Kerja periode 2009-2014 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memastikan dirinya akan hadir dalam pemeriksaan yang telah dijadwalkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini Kamis, 7 September 2023. Adapun pemeriksaan tersebut terkait dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi tenaga kerja Indonesia (TKI) di Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) tahun 2012.

Menurut Cak Imin dirinya akan hadir dalam pemeriksaan KPK pada hari ini Kamis, 7 September 2023 terkait dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi tenaga kerja Indonesia (TKI) di Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) tahun 2012.

BACA JUGA: Cak Imin Diperiksa KPK Hari Ini, Terkait Dugaan Korupsi Pengadaan Sistem Proteksi TKI di Kemenaker Tahun 2012

Sementara itu dalam pemeriksaan tersebut, Cak Imin akan diminta keterangan sebagai saksi. Hal tersebut ia sampaikan kepada awak media di NasDem Tower, Jakarta pada Rabu, 6 September 2023.

“Besok pasti (saya) datang, karena memang ini proses biasa yang ada sebagai saksi, saya diminta untuk datang,” kata Cak Imin, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Kamis, 7 September 2023.

Sementara itu, saat ditanya kemungkinan pemanggilan itu terkait dengan majunya dia sebagai bakal Cawapres di Pilpres 2024, Cak Imin mengaku tidak tahu.

“Oh, nggak tahu saya. Nggak tahu,” lanjutnya.

BACA JUGA: Mahfud MD Buka Suara Soal Cak Imin Dipanggil KPK, Tegaskan Tak Ada Kaitannya dengan Politik

Sebagai informasi, Ketua Umum PKB tersebut dijadwalkan untuk diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini Kamis, 7 September 2023. Pemeriksaan tersebut terkait dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi TKI di Kemenaker tahun 2012 hari ini Kamis, 7 September 2023.

Terkait jadwal pemeriksaan Cak Imin oleh KPK terkait dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi TKI di Kemenaker tahun 2012 hari ini Kamis, 7 September 2023 diungkap oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.

“Pemeriksaan sebagai saksi akan dilakukan hari ini (Kamis, 7 September 2023),” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangan di Jakarta, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News Kamis, 7 September 2023.

Sosok Cak Imin pun semakin menajdi perhatian publik, lantaran penyidikan dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi TKI di Kemenaker tahun 2012 tersebut mencuat di tengah dirinya yang telah dideklarasikan sebagai bakal Cawapres Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan