BPBD Sumedang Angkat Bicara Atas Pelaksanaan Event Paralayang di Sumedang

JABAR EKSPRES – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Atang Sutarno memaparkan keterlibatanya dalam event paralayang, di mana pihaknya membantu kesuksesan pada Babak Kualitas Pra PON XXI dan Kejurnas Cabang Olahraga Paralayang di Kabupaten Sumedang, Kamis 7 September 2023, petang.

“Untuk kegiatan paralayang ini, BPBD dilibatkan sebagai bidang keamanan Subsar dan Rescue, namun alhamdulilah sejka mulai kegiatan secara bergilir anggota kami ditempatkan dibeberapa titik rawan kecelakaan,” ungkapnya kepada Jabar Ekspres Kamis 7 September 2023 di lokasi landing IPP Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA: Masyarakat Sumedang Tuai “Berkah” dari Kejurnas Paralayang

Ia bersyukur, khusus untuk event ini tidak menjadikan para anggotanya bergerak dengan penuh energi, melainkan bisa dibilang untuk rehat dari kegiatan-kegiatan penanggulangan bencana akibat musim kemarau panjang yang berkelanjutan.

“Karena memang, sekali lagi Alhamdulillah, pada event ini tidak terjadi hal-hal atau kecelakaan yang sifatnya fatal atau memerlukan perlakuan serius dari pihak BPBD selaku bagian dari tim,” terangnya.

Atang menuturkan, bahwa hingga hari terakhir ini, sampai besok tinggal penutupan, mudah-mudahan lancar dan sukses.

“Sampai hari ini, ini kan hari terakhir, besok penutupan, dan inshaalloh acara atau event paralayang ini lancar dan sukses hingga penutupan besok,” tuturnya.

BACA JUGA: Keindahan Alam Sumedang Hipnotis Para Atlet Paralayang

Bahkan, setiap atlet atau pilot yang landing di titik terakhirnya, pihaknya yakni anggota BPBD yang bertugas dititik tersebut selalu mempertanyakan kepada para atlet atas keadaanya.

“Sampai di lending, tiap atlet itu kami tanya tentang keadaanya, apabila ada keluhan atau sesuatu yang tidak aman, ada sakit atau dan lain sebagainya, itu pasti akan langsung kami evakuasi. Namun itu tidak ada, jadi aman, alhamdulilah sukses dan lancar,” kata Atang memungkasi. (mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan