Spesifikasi dan Harga Redmi Pad SE Cuma 1,9 Jutaan

JABAR EKSPRES – Usai diluncurkan ke publik pada bulan Agustus lalu, Redmi Pad SE akhirnya resmi diluncurkan Selasa (5/9).

Tablet tersebut serupa dengan Redmi Pad reguler yang dibawa oleh Xiaomi ke Indonesia November 2023 lalu. Harga Redmi Pad SE ini menjadi murah lantaran Xiaomi memotong spesifikasi di tablet tersebut.

Harga Redmi Pad SE adalah Rp1,999.000, harga tersebut tentunya lebih murah apabila dibandingkan dengan Redmi Pad yang rilis akhir tahun 2022, yakni Rp3,5 juta.

Untuk para pecinta Xiaomi dan masyakarat yang ingin membeli tablet tersebut sudah bisa di pesan hari Sabtu (9/9) melalui online ataupun offline. Xiaomi menghadirkan warna baru di tablet terbaru tersebut, yaitu Mint Green dan Graphite.

Untuk cover tabelnnya sendiri dijual terpisah dengan harga Rp299.000. Untuk warnanya ada dua varian, yakni Hitam dan Putih.

Setiap pembelian Redmi Pad SE melalui penjualan resmi Xiaomi Indonesia akan mendapatkan garansi selama 15 bulan. Selain itu, akan ada jaminan update perangkat dan 3 tahun pembaharuan keamanan.

Baca Juga: Hp Samsung Galaxy S23 FE Segera Rilis, Berikut Spesifikasinya

Spesifikasi Redmi Pad SE

Ukuran layar tablet Redmi Pad SE ini 11 inci, ukuran tersebut tentu lebih besar apabila dibandingkan dengan versi Redmi Pad “reguler” yang hanya berukuran 10,61 inci. Sementara resolusinya full HD Plus (1.920 x 12.000 piksel) serta didukung refresh rate 90 Hz. Kecerahan puncak 400 nits, rasio layar 16:10, rasio kontras 1500:1, dan telah mendapatkan sertifikasi cahaya biru rendah TUV Rheinland.

Tablet ini telah menggunakan System on Chip (SoC) versi terbaru Xiaomi Snapdragon 680 octa-core 6nm yang terpasang dengan GPU Adreno TM, RAM 4GB hingga 8GB, dan penyimpanan eMMC 5.1 internal 128 GB yang dapat diperbesar sampai 1 TB menggunakan kartu micro SD.

Sementara kapasitas baterainya 8.000 mAh dengan dukungan fast charging 10 watt melalui konektor USB-C, akan tetapi kecepatan tersebut lebih rendah apabila dibandingkan dengan versi Redmi Pad biasa yang mencapai 18 watt. Tablet ini menggunakan MIUI Pad 14 berbasis Android 13.

Kamera yang digunakan  tablet ini bagian belakangnya 8 megapiksel, sementara untuk kamera depan 5 megapiksel. Fitur pendukung lainnya yaitu Hi-Res Audio, empat speakor dengan dukungan Dolby Atmos, audio jack 3,5 nm, sistem biometrik face unlock, Wifi 2,4 GHz atau 5 GHZ, dan Bluetooth 5.0.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan