Soal Bey Machmudin Ditunjuk Jadi Pj Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil: Keputusan Presiden Jokowi Sesuai dengan Aspirasi Masyarakat

“Jabar sedang dalam kondisi sangat baik tinggal digas saja, jangan mengubah banyak hal kecuali ada gagasan baru,” katanya menegaskan.

Dari sisi birokrasi, Kang Emil mengatakan bahwa ASN dan sistem birokrasi Pemda Provinsi Jabar saat ini merupakan yang terbaik di Indonesia. Ia optimistis bila prestasi Jawa Barat dapat terus dipertahankan, maka Jabar akan tetap juara, termasuk mempertahankan kondusivitas tahun politik 2024.

“Yakin kalau dipertahankan akan membawa Jabar tetap juara dan mudah-mudahan 2024 terus kondusif,” lanjutnya.

Akan tetapi, Ridwan Kamil mengingatkan soal pekerjaan rumah atau PR yang harus dihadapi oleh Bey Machmudin setelah dilantik sebagai Pj Gubernur Jawa Barat. Ia menitipkan soal pengaspalan jalan yang sudah dianggarkan agar akhir 2024 nanti, infrastuktur Jawa Barat sudah lebih baik.

“PR-nya penguatan transportasi publik dan saya titip pengaspalan jalan yang sudah kami anggarkan semaksimal mungkin sehingga akhir 2024 infrastruktur harus sudah lebih baik. Selamat kepada Pak Bey,” pungkas Kang Emil.

Sementara itu, Bey Machmudin akan menggelar rapat pimpinan atau Rapim bersama jajaran pemerintah Pemprov Jabar pada hari ini Rabu, 6 September 2023 untuk menentukan skala prioritas pembangunan dan program kerja sebagai Pj Gubernur Jawa Barat. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan