Sambil Ceritakan Ini, Ridwan Kamil Teteskan Air Mata Dihadapan Tamu Undangan Malam Refleksi Kepemimpinan Jabar Juara

JABAR EKSPRES – Malam Refleksi kepemimpinan Jabar Juara diselenggarkan oleh Pemprov Jabar di Hotel Pullman, Bandung, Selasa 5 September 2023 malam. Acara ini menjadi momen perpisahan Gubernur Periode 2018 – 2023 Ridwan Kamil dan Wakilnya Uu Ruzhanul Ulum. Ada yang haru dalam acara tersebut saat Ridwan Kamil menceritakan awal kepergian anak pertamanya Emmeril Khan Mumtadz yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Swis pada tahun 2022 lalu.

Sambil meneteskan air mata dihadapan tamu undangan, pria yang kerap disapa Emil ini mengaku  kepergian anak pertamanya itu menjadi titik terendah dalam hidupnya saat menjabat sebagai Gubernur Jabar.

BACA JUGA: SAH! Tito Karnavian Lantik 9 Penjabat Gubernur di Kantor Kemendagri, Bey Machmudin Resmi Gantikan Ridwan Kamil

“Batin ini terkoyak, anak can kapanggih (anak belum ketemu) tapi pekerjaan (sebagai Gubernur) begitu luar biasa,” ungkapnya sambil menahan tangis dihadapan tamu undangan di Malam Refleksi Kepemimpinan Jabar Juara.

Menurut Emil, Ia tak mengetahui bahwa anak pertamanya itu memiliki jiwa inspiratif kepada masyarakat khususnya orang-orang yang berada di sekitarnya.

“Allah memberi kemuliaan di hari pulang nya menjadi sosok anak muda yang inspiratif, tidak hanya dikenal di kampung nya, tapi sampai ke mancanegara. Hari ini ratusan ribu (orang) masih menziarahi makam nya, cerita-cerita rahasia nya dalam menolong orang, orang tuanya pun tidak tahu,” ucapnya

“Jadi semua ledakan itu saya ledakan didalam rongga dada saya. Setelah meledak, baru saya keluar memperlihatkan wajah yang bukan aslinya. Karena teriakan terkeras di alam semesta, itu adalah teriakan seorang ayah saat kehilangan anaknya,” tutur Emil. (San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan