Pembalap WSBK Rinaldi Akhiri Kontrak dengan Tim Aruba.it Ducati Akhir Musim 2023

JABAR EKSPRES – Pebalap World Superbike (WSBK) Michael Ruben Rinaldi secara resmi akan mengakhiri perjalanannya bersama tim balap Aruba.it Ducati pada akhir musim 2023.

“Ini merupakan perjalanan yang luar biasa. Melihat kembali balapan pertama saya dengan tim junior, saya masih lebih dari sekadar anak kecil. Saya ingat betul ide yang ada di benak saya saat balapan pertama saya pada 2016, yaitu saya ingin membalap bersama di tim resmi WSBK dan memenangkan kejuaraan dunia,” ujar Rinaldi dalam pernyataan resmi WSBK, Rabu (6/9)

“Setelah bertahun-tahun di Ducati dan tiga tahun terakhir di tim pabrikan, inilah saatnya untuk menutup babak yang luar biasa ini dan menghadapi tantangan baru.” tambahnya

Karier WSBK Rinaldi dimulai pada tahun 2018 bersama Aruba.it Racing – Junior Team, sebelum bergabung dengan Barni Racing Team pada tahun 2019. Setahun kemudian, ia bergabung lagi, kali ini dengan Team GoEleven, dan berhasil meraih gelar juara.

BACA JUGA : Espargaro dan Vinales Puas Aprilia Racing Dominasi Podium di MotoGP Catalunya

Pada tahun 2020, Rinaldi berhasil meraih tiga podium, termasuk podium pertamanya, dan bergabung dengan tim pabrikan pada tahun 2021. Ia telah mencetak 16 podium bersama tim dan tiga kemenangan, termasuk dua kemenangan kandang di Misano, Italia.

“Saya selalu memberikan yang terbaik di setiap langkah, tumbuh sebagai seorang profesional dan sebagai pribadi. Seluruh tim telah mendukung dan membantu saya, bersama-sama kami selalu percaya, mendorong saya di setiap balapan dan tidak pernah menyerah dan saya bangga akan hal itu. Semua itu sangat istimewa,” kata Rinaldi.

“Saya bangga bisa memenangkan gelar pada tahun 2022 dan lebih dari segalanya, bisa naik podium teratas bersama-sama di depan pendukung saya di Misano. Momen luar biasa yang akan membawa saya melangkah maju di musim 2023 dengan keberanian dan tekad yang kuat,” tambahnya.

BACA JUGA : Komunitas Honda di Jawa Barat Ramaikan CBR Track Day di Sirkuit Mandalika

Rinaldi juga berterima kasih kepada tim, para penggemar, dan semua orang yang telah berkontribusi dalam kariernya di WSBK dan tim pabrikan Ducati.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan