Kerja Sama Volvo Swedia dan MCV Mesir, Produksi Bus Listrik hingga Tembus Pasar Eropa!

JABAR EKSPRES – Volvo Swedia dan Manufacturing Commercial Vehicles (MCV) Mesir bekerja sama dalam memproduksi bus listrik di Mesir untuk pasar Eropa. Keduanya telah mendatangani perjanjian pada Selasa, 5 September 2023.

Sesuai dengan pernyataan Kementerian Perdagangan dan Industri Mesir, Ahmed Samir, kerja sama antar keduanya akan memproduksi bus dengan “50 persen konten lokal”.

Dengan demikian, perjanjian tersebut berguna untuk meningkatkan kerja sama antara perusahaan Mesir dan Swedia dalam rangka melokalisasi industri transportasi di Mesir, termasuk pembuatan bus listrik dengan konsep ramah lingkungan.

Baca juga: Honda Supra X 125 FI Terbaru, Irit, dan Stylish di September 2023! Berikut Varian Harganya

Menurutnya, selama ini kementerian tidak mengupayakan untuk mendukung produsen mobil internasional agar memperluas pasarnya hingga ke Mesir.

Padahal hal tersebut dapat berkontribusi secara nyata dalam meningkatkan investasi Mesir, melokalisasi industri, dan memperluas lapangan kerja.

Selanjutnya, Samir mengatakan, Kementerian hanyalah mementingkan sebatas pembuatan mobil listrik serta kendaraan umum untuk warga Mesir di fase sekarang dan masa yang akan datang.

Di lain kesempatan, Menteri Kerja Sama Pembangunan Internasional dan Perdagangan Luar Negeri Swedia, Johan Forssell memaparkan, kerja sama antara Volvo Mesir dan MCV merupakan babak baru yang diharapkan dapat meningkatkan investasi Swedia ke pasar Mesir.

Baca juga: Suzuki Lets 110 Skuter Matik Murah dengan Performa Irit Bisa Jadi Pilihan Terbaru!!

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan