Jalan Amblas di GDC Kota Depok Akhirnya Diperbaiki

JABAR EKSPRES – Jalan di Boulevard Grand Depok City (GDC) di Cilodong, Kota Depok yang amblas pada 1 September lalu akhirnya mendapatkan perbaikan. Satuan tugas (Satgas) dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Depok diturunkan untuk menangani hal tersebut.

“Amblas jalan terjadi jumat (01/09) kemarin, setelah kami evaluasi perlu adanya perbaikan dengan menyanggah menggunakan batu kali. Hari ini kita mulai pekerjaan dengan lama waktu kurang lebih tiga hari,” ucap Kepala DPURP Kota Depok, Citra Indah Yulianty pada Selasa, 5 September 2023, dilansir dari Pemkot Depok.

Citra Indah Yulianty menjelaskan, panjang jalan yang amblas tersebut adalah 3 meter dengan lebar 40 cm dan kedalamannya mencapai 2,5 meter. Ditargetkan perbaikan jalan tersebut beres pada 7 September 2023.

BACA JUGA: Pemkot Depok Pasang Jaring Besi di Inlet Situ Pedongkelan

Menurut Citra, ambalsnya jalan di GDC itu akibat musim kemarau yang panjang sehingga membuat rongga di bawah jalan. Dia berpesan, kepada seluruh warga Kota Depok agar tetap waspada dengan cuaca yang tidak menentu ini. Terutama, waspada pada keretakan jalan dan tanah yang dapat menimbulkan longsor.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar melakukan pelaporan kepada DPUPR Kota Depok andai terjadi sesuatu di jalan raya.

“Laporan bisa ditujukan ke Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 maupun ke Kantor Dinas PUPR yang berada di Jalan Raya Bogor Km 34,5, maupun via twitter di @DinasPUPR atau di nomor 082311835135,” jelasnya.

“Nanti tim kami yang akan mengecek dan menindaklanjuti,” tambahnya. (*)

BACA JUGA: Bangunan Penunggak Pajak di Kota Depok Dipasang Stiker

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan