Alasan Manchester United Merekrut Sofyan Amrabat

JABAR EKSPRES- Manajer Manchester United, Erik ten Hag, Menyampaikan kebahagiannya mendatangkan gelandang bertahan, Sofyan Amrabat, pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2023. Ten Hag menyatakan bahwa kehadiran Amrabat sangat diharapkan untuk mendukung perjalanan tim dalam musim 2023/2024.

Amrabat bergabung dengan Manchester United dari Fiorentina dan datang dengan status pemain pinjaman selama satu musim. Jika penampilannya sukses, klub berencana untuk membuatnya menjadi permanen.

BACA JUGA: Persib Jenguk Korban Kekerasan Suporter Usai Nobar di Bogor

Namun, sayangnya, Amrabat belum dapat tampil dalam pertandingan melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris pada hari Minggu (3/9/2023). Meskipun Setan Merah sempat memimpin pertandingan melalui gol Marcus Rashford, mereka akhirnya kalah 1-3.

Pasca pertandingan melawan Arsenal, Ten Hag secara terbuka menjelaskan alasan di balik perekrutan Sofyan Amrabat. Manajer asal Belanda tersebut menyebutkan bahwa Manchester United memerlukan pemain pengganti untuk Casemiro, terutama setelah kekosongan di posisi tersebut saat pemain asal Brasil tersebut absen musim lalu. Pernyataan Ten Hag ini kemungkinan akan menimbulkan perdebatan dengan Scott McTominay.

Musim lalu, McTominay sering dimainkan oleh Ten Hag sebagai pengganti Casemiro ketika Casemiro tidak dapat bermain. Selain McTominay, Fred juga beberapa kali dipercayakan untuk mengisi peran tersebut, namun Fred telah meninggalkan Manchester United ke Turki selama bursa transfer musim panas 2023.

Erik Ten Hag menjelaskan, “Sejak awal musim, telah menjadi salah satu prioritas kami untuk mendapatkan pemain nomor enam tambahan, seorang gelandang bertahan, ke dalam skuad, karena sepanjang musim, Anda memerlukan kedalaman di posisi tersebut. Di posisi tersebut, kami hanya memiliki Casemiro yang sangat kompeten. Dengan pemain lain, kami harus berkompromi, tetapi dengan kehadiran Sofyan Amrabat, kami kini memiliki alternatif yang cukup.”

BACA JUGA: Espargaro dan Vinales Puas Aprilia Racing Dominasi Podium di MotoGP Catalunya

“Selain itu, Amrabat juga memiliki kemampuan untuk bermain bersama Casemiro, karena dia dapat bermain di posisi yang sedikit lebih maju di lapangan. Oleh karena itu, sangat menguntungkan bagi kami untuk memiliki pemain ini, dan saya yakin dia akan sangat cocok bermain di Premier League dan berlaga di Liga Champions. Saya yakin dia akan memenuhi tuntutan yang ada.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan