Alami Krisis Air Bersih Selama 13 Tahun, Polres Sukabumi Kota Bangun Sumur untuk Warga

Jabar EkspresKapolres Sukabumi kota, AKBP Ari Setyawan bersama unsur Muspika Kecamatan Kebonpedes melaksanakan pembangunan sumur bor di Kampung Gunungbatu Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Rabu, 6 September 2023.

Diketahui, Kampung Gunungbatu, Desa Kebonpedes tersebut mengalami krisis air bersih selama 13 tahun, hal itu diungkap oleh Kapolres Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari setyawan saat di lokasi.

BACA JUGA: Upaya Kurangi Pengendara Nakal, Polres Sukabumi Kota Kembali Gelar Operasi Zebra Lodaya

“Kita mendapatkan informasi bahwa di sini krisis air bersih terjadi selama hampir 13 tahun, apalagi saat ini badai El Nino, musim kemarau semakin dirasakan oleh masyarakat. Makanya kami koordinasi dengan pak Camat, Kepala Desa Kebonpedes, tokoh masyarakat dan dibantu unsur TNI, kita bangunkan sumur bor disini. Semoga ini dapat bermanfaat bagi warga disini,” Ungkap Ari pada Rabu, 6 September 2023.

Diketahui, ada sekitar 75 Kepala Keluarga, serta 150 warga yang terdampak krisis air bersih di daerah itu, dirinya juga mengungkap pembangunan sumur bor tersebut dilakukan dalam rangka bakti sosial Polri Peduli terhadap daerah yang tengah mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih.

Salah satu warga Gunungbatu Desa Kebonpedes, Sri (40) menyambut antusias Pembangunan sumur bor tersebut, sebab dirinya juga mengaku untuk penggunaan air, ia menggunakan air yang ada di kolam ikan serta air galon.

BACA JUGA: Harga Beras di Pasar Kota Sukabumi Naik, Sejumlah Pedagang Nantikan Tindakan Pemerintah

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Polres Sukabumi Kota yang telah melakukan Pembangunan sumur bor disini, semoga berkah, mudah-mudahan airnya bagus, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” Ucapnya.

Masih kata Sri, “Saya gak punya air bersih, ambil airnya pun dari kolam ikan, adanya sumur ini alhamdulilah, bisa dipergunakan untuk memasak, karena selama ini, kami menggunakan air dari galon untuk keperluan memasak,” Pungkasnya. (Mg9)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan