Upaya Meningkatkan Kualitas Wasit, Erick Thohir Adakan Pelatihan!

JABAR EKSPRES – Kualitas PSSI kini menjadi sorotan publik, terutama wasit yang turut andil dalam berbagai laga di Indonesia. Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memaparkan, untuk terus berupaya meningkatkan kualitas wasit PSSI hingga mencapai level atas.

“Saya sudah pernah katakan, alasan saya memimpin komite wasit tak lain agar korps yang banyak disorot ini kualitasnya setiap saat menjadi lebih baik,” ujar Erick dalam keterangan tertulis, seperti dilansir JabarEkspres.com dari Antara News pada Selasa, 5 September 2023.

Sebelumnya, Erick telah mengambil langkah untuk mengadakan seleksi, kursus dan lokakarya untuk menaikkan kualitas wasit.

Baca juga: Akan Hadapi Turkmenistan, Nadeo Minta Dukungan Masyarakat Surabaya

Selain itu, Erick juga bekerja sama dengan Japan Football Association (JFA) untuk melatih para wasit yang berlangsung di Surabaya pada tanggal 4 hingga 7 September 2023.

“Jika sebelumnya, kita sudah menggelar seleksi, kursus, dan lokakarya bagi wasit dengan melibatkan JFA, maka kali ini para penilai kinerja wasit-wasit yang sudah dididik itu juga perlu ditambah ilmunya. Dengan melibatkan FIFA dan juga JFA, saya optimistis usaha-usaha untuk memulihkan citra wasit kita yang masih dianggap sebelah mata itu akan berhasil,” bebernya.

Tercatat 25 peserta siap mengikuti pelatihan wasit. Hal itu bertujuan untuk mengenalkan cara beserta mekanisme penilaian wasit, training wasit untuk asisten wasit liga 1, sosialisasi laws of the game (LOTG), komite wasit dengan klub Liga 1 dan Liga 2, kursus dan penyegaran instruktur, dan seleksi wasit CI dan CII Putra Putri U-25.

Selain itu, Erick berharap dengan diadakannya pelatihan ini, akan meningkatkan kualitas, kepemimpinan, dan meminimalisir kesalahan dari para wasit dan asisten wasit.

Baca juga: Presiden RFEF Dikecam Oleh Empat Kapten Timnas Spanyol

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan