Kebijakan Pj Gubernur Jabar, Implementasikan Terobosan Baru atau Melanjutkan?

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin telah dilantik pada Selasa, 5 September 2023. Namun, hingga kini belum ada keputusan apakah dirinya akan mengambil kebijakan berdasarkan terobosan baru atau melanjutkan dari masa kepemimpinan Ridwan Kamil.

“Besok ya, besok,” ujarnya kepada awak media.

Diketahui, dirinya belum memastikan hal apa yang akan dilakukan untuk Jawa Barat setelah pelantikan yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta.

Kemungkinan, keputusan tersebut akan diinformasikan kembali pada Rabu, 6 September 2023 setelah menjalani Rapat Pimpinan (Rapim).

Baca juga: Inilah Rencana Bey Machmudin dalam Membangun Jabar!

Setelah Bey Machmudin menjalani pelantikan, dirinya akan melaksanakan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilakukan oleh Ridwan Kamil.

Selanjutnya, akan dilakukan Rapim untuk membahas terkait kebijakan selama satu tahun ke depan.

Dirinya menegaskan bahwa terpilihnya sebagai Pj Gubernur Jawa Barat hanya bersifat sementara. Jabatan tersebut untuk mengisi kekosongan sampai dengan terpilihnya gubernur dan wakil gubernur.

Sementara itu, Bey Machmudin memiliki tugas utama yang harus dilakukan. Yakni memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan baik.

Mengingat tahun 2024, merupakan tahun politik. Karena Indonesia akan menyelenggarakan Pilpres, Pilwapres, Pileg, dan Pilkada secara serentak.

Bey Machmudin juga diberikan tanggung jawab untuk menjaga netralitas dari ASN, TNI, dan Polri selama masa Pemilu 2024.

Baca juga: Oknum LPK Palak PMI Sekitar Rp20 Juta, Kepala BP2MI: Jangan Main-main Sama PMI!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan