Ide Makanan Sehat, Ketahui Manfaat Dari Rice paper!

JABAR EKSPRES – Menjaga pola makan sehat dapat kamu lakukan dengan konsumsi beberapa menu sehat, salah satunya dengan menggunakan rice paper yang miliki banyak manfaat.

Rice paper merupakan bahan tipis yang terbuat dari bahan utamanya adalah beras yang di campur oleh bahan lain seperti protein, vitamin, air, dan beberapa bahan tambahan lainnya.

Berikut ini terdapat beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan apabila menggunakan kulit lumpia bening tersebut, diantaranya:

Manfaat Rice Paper

  • Bebas Gluten

Rice paper biasanya bebas gluten, menjadikannya pilihan yang bagus untuk orang yang memiliki sensitivitas atau alergi terhadap gluten.

  • Ringan dan Rendah Lemak

Rice paper sangat ringan dan rendah lemak, membuatnya cocok untuk hidangan sehat dan rendah lemak.

  • Fleksibel dalam Penggunaan

Rice paper sendiri dapat digunakan dalam berbagai macam hidangan, mulai dari gulung segar hingga makanan penutup seperti kue tradisional.

BACA JUGA: Manfaat Dari Konsumsi Beras Merah Bagi Kesehatan Tubuh!

  • Rendah Kalori

Rice paper memiliki kalori yang relatif rendah, dengan begitu dapat menjadi pilihan yang terbaik dan lebih bermanfaat bagi mereka yang ingin menjaga asupan kalori mereka.

  • Mudah Digunakan

Rice paper dapat dihidrasi dengan cepat dengan merendamnya dalam air hangat, dan kemudian kamu dapat langsung mengisi dan melipatnya sesuai keinginan kamu.

  • Presentasi yang Menarik

Gulung segar yang dibuat dengan kertas beras memiliki penampilan yang cantik dan menarik. Makanan yang dihias dengan baik juga cenderung lebih menarik selera.

BACA JUGA: Miliki Nutrisi Baik, Ketahui Manfaat Pare Bagi Kesehatan!

  • Memfasilitasi Makanan Sehat

Rice paper dapat dimanfaatkan oleh kamu saat akan membuat makanan sehat salah satunya adalah salad roll.

  • Bebas Pemanis Buatan dan Pengawet

Rice paper umumnya tidak mengandung pemanis buatan atau pengawet tambahan, menjadikannya pilihan yang lebih alami dibandingkan dengan beberapa jenis kulit pangsit atau kulit lumpia lainnya.

  • Bisa Dikonsumsi Mentah

Rice paper sering digunakan untuk membuat gulung segar, yang dapat dikonsumsi mentah tanpa perlu dimasak. Ini menjadikannya pilihan yang cepat dan mudah untuk makanan sehat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan