Komunitas Honda di Jawa Barat Ramaikan CBR Track Day di Sirkuit Mandalika

Jabar Ekspres – Gelaran CBR Track Day kembali digelar di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Nusa Tenggara Barat, pada tanggal 2-3 September 2023. Rangkaian CBR Track Day ini diselenggarakan oleh komunitas Honda Asosiasi Lombok (HALO) dan didukung PT Astra Honda Motor (AHM).

Bikers Honda dari Jawa Barat yang merupakan perwakilan dari PT Daya Adicipta Motora (DAM) juga turut berpartisipasi meramaikan acara CBR Track Day. Sebanyak 4 perwakilan bikers dari Jawa Barat akan melibas aspal sirkuit berskala internasional ini menggunakan Honda CBR250RR. Adapun perwakilan Octavian Rizki Affuna (CBR Club Indonesia Karawang), Rhesa Rafsanjani (Ceberus Bandung), Nicholas Veri (GP Racing Indonesia), dan Widi Malik Ibrahim (CBR Club Bandung).

BACA JUGA: DAM Ajak Komunitas Honda Genio dan Vario di Bekasi Kunjungi GIIAS 2023

Kegiatan ini dimulai dengan touring bersama mengeksplorasi keindahan Pulau Lombok pada Sabtu (9/9). Sebelum merasakan sensasi sirkuit Mandalika pada Minggu (10/9), para bikers mendapatkan kesempatan spesial coaching clinic langsung dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berlaga di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023, Rheza Danica Ahrens dan Veda Ega Pratama. Selain memberikan coaching, dua pebalap kebanggaan Indonesia tersebut juga mengelilingi sirkuit Mandalika menggunakan Honda CBR250RR untuk memberikan semangat kepada para peserta CBR Track Day.

Para anggota komunitas mendapat kesempatan memacu Honda CBR250RR di Sirkuit Mandalika sebanyak 7 putaran. Pada putaran awal, mereka berkendara dengan beradaptasi dan mengenal karakter dari sirkuit Mandalika. Pada putaran berikutnya, para bikers Honda langsung memacu Honda CBR250RR untuk merasakan langsung performa tangguh dan kelincahan motor sport Honda ini saat melibas tikungan-tikungan sirkuit. Pada akhir sesi, para riders yang memiliki keterampilan balap mumpuni dapat menguji performa kecepatan tinggi Honda CBR250RR di lintasan sirkuit dengan tetap memperhatikan aspek keamanan berkendara.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan gelaran CBR Track Day diselenggarakan secara spesial untuk mengapresasi para anggota komunitas Honda pecinta kecepatan agar mereka dapat merasakan langsung atmosfer berkendara di sirkuit balap.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan