Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dapil I Gelar Reses Masa Sidang III di Cibinong

JABAR EKSPRES, BOGOR – Ketua DPRD Kabupaten Bogor asal Daerah Pemilihan (Dapil) I menggelar Reses Masa Sidang III di Kantor Kecamatan Cibinong, Senin 4 September 2023.

Reses dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto (Gerindra), Agus Salim (Gerindra), Kukuh Sriwidodo (Gerindra), Ade Sanjaya (Demokrat) dan Arif Abdi (PAN).

Reses digelar untuk menampung aspirasi agar dimasukkan ke program pembangunan Kabupaten Bogor dalam APBD Perubahan 2023 dan APBD 2024.

Baca juga: Polresta Bandung Gelar Operasi Zebra Lodaya 2023 Selama Dua Pekan

Dalam kesempatan itu Rudy Susmanto menyampaikan, selain menyerap aspirasi, reses juga menjadi wadah untuk menyampaikan realisasi pembangunan.

“Beberapa aspirasi telah direalisasikan, seperi peningkatan Jalan Cibinong-Tapos, Jalan Cikaret-AlFalah dan beberapa pembangunan lainnya,” ujar Rudy Susmanto.

Rudy juga mengingatkan agar aparatur kecamatan dan kelurahan, bertransformasi dalam upaya percepatan pembangunan.

“Kami sudah anggarkan dan sejak 1 Januari kemarin bisa digunakan, tapi masih banyak yang belum direalisasikan ini sudah bulan September. Jangan sampai tidak terserap,” kata Rudy.

Rudy menyebutkan, aspirasi yang ditampung tidak hanya mengenai pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan. Tapi juga termasuk sarana pendidikan.

Dia mencontohkan, masyarakat di Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, tidak memiliki SMP Negeri, sehingga calon peserta didik kesulitan dalam sistem zonasi.

“Untuk pembangunan sekolah negeri di Kelurahan Pabuaran itu sudah disiapkan anggaran Rp15 miliar. Saya harapkan, di sisa 4 bulan ini dapat direalisasikan,”pungkasnya.(*)

Baca juga: Satpol PP Bongkar Spanduk dan Baliho Parpol Tak Berizin!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan