Ditinggal Anies Baswedan, AHY Bakal Pimpin Rapat Besar Demokrat pada Hari Ini untuk Tentukan Arah Masa Depan Partai

JABAR EKSPRESPartai Demokrat di bawah pimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mengadakan rapat penting untuk membahas arah politik masa depan, menyusul keputusan Anies Baswedan untuk memilih Muhaimin Iskandar, atau yang akrab disapa Cak Imin, sebagai calon wakil presiden (Cawapres) yang diusung.

Rapat tersebut direncanakan akan diselenggarakan hari ini, Senin, 4 September 2023, di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“Kita akan melangkah ke mana? Karena ini nasib bangsa dan negara yang sedang kita perjuangkan. Tentu kita akan dalami betul setiap data dan fakta serta harapan dari rakyat untuk Indonesia yang lebih baik,” jelas Koordinator Jurubicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Minggu, 3 September 2023, dikutip oleh JabarEkspres.com dari Pojoksatu.id.

Agenda utama pertemuan ini adalah mengevaluasi dan menentukan langkah politik Partai Demokrat setelah Anies Baswedan tidak lagi mendapat dukungan sebagai bakal calon presiden (Capres) dari partai tersebut dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA: Surya Paloh Sebut Pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin Hentikan Politik Cebong dan Kampret

Keputusan ini juga mengakibatkan Partai Demokrat resmi keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Keputusan Partai Demokrat ini diambil setelah Majelis Tinggi Partai Demokrat menanggapi tindakan sepihak Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, yang menggandeng Anies dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Rapat konsolidasi internal ini akan melibatkan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat dan akan berlangsung di markas partai tersebut yang terletak di kawasan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada hari Senin, 4 September 2023.

Koordinator Jurubicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengungkapkan bahwa rapat ini akan dipimpin oleh Ketua Umum Partai Demokrat, AHY.

BACA JUGA: Pertarungan Pilpres 2024 Memanas, Prabowo Subianto Menyebut Penghianatan dalam Pidato Politiknya

Ia menekankan bahwa AHY selalu berusaha mendengarkan aspirasi rakyat dari seluruh penjuru Indonesia dan berkomitmen untuk memahami keinginan masyarakat di berbagai daerah.

“Karena itu tentunya akan ada pertemuan,” kata Herzaky Mahendra.

Pilpres 2024 pun menjajak babak baru di mana Anies Baswedan telah menemukan pendampingnya, yakni Cak Imin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan