Wow! Bamsoet Ungkap Menjadi Anggota Dewan Menghabiskan Miliaran Rupiah, Wani Piro?

Sebagai contoh, Bamsoet menjelaskan bahwa jika seorang Gubernur mendapatkan pinjaman dari pengembang besar atau pemilik tanah seluas ribuan hektar, mereka dapat dengan mudah menaikkan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang akan langsung menguntungkan pemilik tanah tersebut.

Dalam sebuah tayangan video di kanal YouTube dengan judul “@Abraham Samad SPEAK UP,” Bambang Soesatyo mengatakan bahwa saatnya kita meninjau kembali apakah kita telah menyimpang dari semangat peduli terhadap bangsa.

Menurut Bamsoet, hal ini tentunya harus diperbaiki, meskipun perubahan tidak bisa terjadi secara seketika dan perlu dilakukan secara bertahap.

BACA JUGA: SAH! RUU Kesehatan Resmi Jadi UU, DPR RI: Setuju!

“Hal ini tak lepas dari income per capita kita yang masih rendah sehingga kita terjebak pada suasana yang praktis, bahkan saya kalau ke daerah mereka menanyakan kenapa Pilkada setiap bulan karena hal ini akan memberikan pemasukan pada mereka,” ungkap Bamsoet.

Oleh karena itu, Bamsoet meminta para akademisi untuk memberikan masukan tentang cara mengatasi masalah ini sehingga kita dapat kembali kepada cita-cita demokrasi yang telah ditetapkan dalam Sila Keempat Pancasila.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan