Rekomendasi dan Tips Memilih Aplikasi Investasi Saham

JABAR EKSPRES — Saham merupakan bukti kepemilikan nilai dari sebuah perusahaan. Saham adalah sebuah surat  yang menjadi bukti bahwa kamu merupakan salah satu pemilik modal dari suatu perusahaan tertentu dan memiliki hak atas sebagian aset perusahaan. Dalam artikel ini, kamu akan menemukan tips dan rekomendasi memilih aplikasi investasi saham.

Jika kamu berinvetasi saham, kamu akan mendapatkan akses untuk mengklaim kepemilikan pada suatu perusahaan terbuka. Karena kamu memiliki hak untuk mendapatkan dividen (laba) sesuai dengan jumlah saham yang sudah kamu miliki.

Tips Memilih Aplikasi Investasi Saham

Saham akan diperjualbelikan di bursa efek dengan harga yang selalu berubah-ubah berdasarkan kondisi perusahaan atau kondisi ekonomi saat ini. Untuk mengetahui perubahan harga saham tersebut, kamu bisa memilih aplikasi investasi saham terbaik dengan kualifikasi berikut.

  1. Memiliki fitur yang lengkap dalam melihat pergerakan harga saham.
  2. Memiliki keamanan yang bisa menjaga data penggunanya.
  3. Memerikan kemudahan investasi atau transaksi.
  4. Memiliki banyak saham untuk investasi.
  5. Mudah dalam menggunakannya.

Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham Terbaik dan Terdaftar OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Ajaib

Ajaib merupakan aplikasi keluaran PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia. Aplikasi ini menyediakan banyak pilihan saham dan investasi lainnya, seperi reksadana.

Tampilannya yang sederhana akan membuatmu mudah memahaminya sehingga aplikasi ini cocok bagi pemula.

Selain itu, aplikasi Bibit juga memberikan kemudahan dalam membuka rekening saham. Di aplikasi ini bahkan kamu tidak memerlukan deposit awal untuk membuka rekening.

Bibit

Bibit merupakan aplikasi milik PT Bibit Tumbuh Bersama. Selain investasi saham, di aplikasi ini juga kamu bisa berinvestasi dalam bidang lain seperti reksadana, obligasi, hingga pasar uang.

Aplikasi ini memiliki fitur robo advisor yang dapat membantu para pemula dalam berinvestasi sesuai dengan profil risiko.

Selain itu, aplikasi ini registrasinya bisa kamu lakukan secara online dan bebas biaya. Jadi, kapanpun kamu mendapatkan keuntungan, kamu bisa langsung mencairkannya.

Stockbit

Aplikasi Stockbit memungkinkan kamu berdiskusi dengan para trader lain karena aplikasi ini memiliki fitur komunitas online. Tak jarang juga beberapa trader professional memberikan rekomendasi mengenai saham dan analisis teknikal maupun fundamental yang membantu kita dalam investasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan