TB Hasanuddin Kembali Resmikan Dua Rutilahu Hasil Renovasi di Kecamatan Panyingkiran Majalengka

MAJALENGKA – Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin kembali memberikan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) untuk dua  keluarga di Desa Karya Mukti Kecamatan Panyingkiran Majalengka.

Secara simbolis, peresmian Rutilahu yang telah direnovasi itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kang TB Hasanudin yang hadir bersama Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari dan rombongan Sabtu 2 September 2023.

Peresmian rutilahu yang telah diperbaiki milik Pak Yaya di  Blok 1 dan Ibu Rukmi Blok 2 Desa Karya Mukti Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka ini disaksikan ratusan warga.

Warga dari berbagai kalangan baik emak-emak, bapak-bapak dan anak-anak ini bahkan berebut bersalaman dan mendoakan agar kang TB Hasanuddin dapat melanjutkan lagi menjadi anggota DPR RI di Senayan Jakarta periode 2024-2029.

Sementara itu, Kang TB Hasanudin mengatakan bantuan rutilahu itu senilai Rp20 Juta per rumah.

Ia membagikan bantuan rutilahu kepada beberapa warga yang secara ekonomi tidak mampu dan tidak tercatat di dana desa dari dana pribadi.

Hingga saat ini sudah tak terhitung rumah di daerah pemilihannya (Sumedang Majalengka Subang) yang telah mendapat bantuan renovasi rutilahu.

“Rutilahu atau rumah tidak layak huni ini awalnya masukan dan aspirasi dari masyarakat , kemudian oleh tim kami dicatat dan menjadi prioritas dibantu. Kemudian dengan biaya dari kami dan pengerjaan secara gotong royong oleh warga, alhamdulillah sekarang sudah layak huni,” katanya.

Kang TB Hasanuddin menambahkan, tidak hanya rumahnya yang dibantu perbaikan, bahkan perabotan rumah seperti kasur, bantal, selimut, dan tikar juga diberikan.

“Mudah-mudahan warga dapat memanfaatkannya dengan baik dan setelah direnovasi hidupnya jauh lebih nyaman dan tentram. Tidak bocor lagi, dan tidurnya nyenyak. Harapan yang lebih jauh lagi masyarakat dengan bantuan perbaikan rutilahu ini terus berkembang setidaknya punya modal untuk usaha, punya tempat tinggal yang layak, sehat dan tidak bocor,” pungkas dia.

Salah satu warga yang mendapat bantuan perbaikan rutilahu, Yaya  mengaku sangat terharu dan berterimakasih kepada Kang TB Hasanudin dan jajaran anggota DPRD baik di Sumedang maupun di provinsi Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan