Film Barbie Mengukir Rekor Menarik Hingga Berhasil Kalahkan Film Avengers

JABAR EKSPRES- Pada hari ke-17 penayangan Barbie di bioskop, film yang disutradarai oleh Greta Gerwig telah berhasil mengumpulkan lebih dari satu miliar dolar AS di box office. Prestasinya terus mencatatkan sejumlah rekor, termasuk menjadi film terlaris yang disutradarai oleh seorang wanita serta film Warner Bros dengan pendapatan tertinggi dalam sejarah.

Saat ini, Barbie menempati peringkat sebagai film terlaris sepanjang masa yang ke-17. Kemungkinan besar, posisi ini akan terus meningkat, terutama ketika film ini akan ditayangkan kembali di format IMAX pada bulan depan dengan beberapa adegan tambahan.

Barbie terus mengukir sejumlah rekor menarik, bahkan mengungguli prestasi Avengers.

BACA JUGA : Sinopsis dan Jadwal Film Barbie Hari Ini Jumat, 21 Juli 2023 di CGV Bandung!

Endgame sebagai film dengan pendapatan tertinggi dalam sejarah di jaringan bioskop Amerika, Alamo Drafthouse. Jaringan teater terkemuka ini mengumumkan bahwa Barbie kini menjadi film yang paling banyak ditonton di bioskop mereka.

Hal ini menjadikan Avengers: Endgame sebagai film dengan pendapatan tertinggi kedua di dunia, dengan total pendapatan box office sebesar 2.799.439.100 dolar AS di seluruh dunia (film dengan pendapatan tertinggi masih tetap Avatar tahun 2009, dengan total pendapatan 2.923.706.026 dolar AS).

Hingga saat ini, Barbie telah menghasilkan pendapatan sebesar 1.343.695.173 dolar AS di box office global.

Saat ini, The Super Mario Bros. Movie menjadi film dengan pendapatan tertinggi tahun 2023 dan menempati peringkat ke-15 dalam daftar film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa, dengan total pendapatan sebesar 1.359.611.589 dolar AS.

Menurut laporan dari Forbes, perbedaan pendapatan akhir antara The Super Mario Bros. Movie dan Barbie diperkirakan hanya akan berkisar puluhan juta dolar AS.

Meskipun The Super Mario Bros. Movie mengalami penayangan ulang pada Hari Sinema Nasional, Barbie kemungkinan besar akan melampaui pendapatan film animasi tersebut, terutama karena rencananya untuk tayangan di format IMAX pada bulan September mendatang.

Sebagaimana dilaporkan oleh Comic Book, Barbie menampilkan akting luar biasa dari nominee Oscar Margot Robbie dan Ryan Gosling sebagai Barbie dan Ken, bersama dengan America Ferrera, Kate McKinnon, Michael Cera, Ariana Greenblatt, Issa Rae, Rhea Perlman, dan Will Ferrell.

Tinggalkan Balasan