Ratusan Warga Ikuti Baksos Kesehatan YBM PLN di Alkasyaf

JABAR EKSPRES- Pagi pagi sekitar jam 7.00, masyarakat penuhi lapangan alkasyaf di Cileunyi Kabupaten Bandung. Mereka berasal dari Cileunyi, Cibiru, Ujung Berung, Arjasari, Cimahi, Leuwi Gajah, Majalaya, Lembang, Rancaekek, Soreang, Pameungpeuk, dan Berbagai tempat di daerah Bandung dan Sekitarnya.

“Bakti Sosial kesehatan ini merupakan program YBM PLN untuk memberikan kebaikan kepada masyarakat kecil agar sehat dan sejahtera. “Ungkap Deden sebagai pimpinan YBM UID Jabar.

BACA JUGA : Mahasiswa UPI Laksanakan Pelatihan Literasi Hidroponik di Alkasyaf

“Saya mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada YBM UID Jabar atas kepercayaannya menjadikan alkasyaf sebagai tempat penyaluran manfaat bagi para mustahik.” ungkap Giovani, pimpinan Alkasyaf.

Bakti sosial YBM ini bekerjasama dengan Alkasyaf sebagai tempat penyelenggara, pemerintahan setempat (Kecamatan Cileunyi), Puskesmas Cileunyi serta aktifis kemanusiaan lainnya agar saling bahu membahu memberikan kebaikan kepada masyarakat salah satunya dalam bidang kesehatan.” Ungkap Ery Lubis, Amil YBM UID Jabar.

Pelayanan bakti sosial kesehatan ini meliputi: pemeriksaan tekanan darah meliputi: Glukosa, Kolesterol, Asam Urat, kemudian pemerikasaan tekanan darah, Konsultasi dokter dan pemberian obat Baksos kesehatan. Adapun sasaran dari program baksos kali ini adalah balita, lansia serta disabilitas yang berada di Bandung dan sekitarnya.

Saya sangat senang dan menyambut program-program kemanusiaan yang diadakan oleh YBM PLN, manfaatnya sangat terasa, dan benar benar sangat menyentuh langsung kepada masyarakat. Ungkap Agus Rizal, Camat Cileunyi Kabupaten Bandung.

BACA JUGA : Ratusan Ulama Berkumpul di Al-Kasyaf

Program kesehatan dari YBM PLN UID Jabar ini sangat sinergis dengan program pemerintah bidang kesehatan. Kami dari Puskesmas Cileunyi Kabupaten Bandung sangat antusias dan senang berkolaborasi dengan YBM PLN. Ungkap dr. Ervi sebagai Kepala Puskesmas Cileunyi.

“Semoga kedepannya program program kebaikan untuk mustahik ini tetap berkesinambungan sebagai bukti nyata ibadah zakat yang memberikan dampak positif untuk keberkahan sosial. “Ungkap Mang Elon, warga masyarakat Rancaekek Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan