MPXL Ikut Berperan dalam Proyek Pembangunan IKN

JABAR EKSPRES – PT MPX Logistics International Tbk (MPXL), salah satu perusahaan yang bergerak di bidang logistik, turut ambil bagian dalam beberapa proyek pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur dengan mengemban tanggung jawab atas proyek pengangkutan material.

“Dalam proyek pengangkutan material IKN ini, pendapatan dari layanan pengangkutan yang diberikan oleh perusahaan diharapkan akan terus meningkat dari tahun ke tahun karena ini merupakan proyek pembangunan jangka panjang,” ungkap Direktur MPXL, Wijaya Candera, dalam pernyataannya di Jakarta pada hari Kamis, dikutip dari ANTARA oleh Jabarekspres.com.

BACA JUGA: Efek Polusi Udara Bisa Menurunkan Angka Usia Harapan Hidup

Guna mewujudkan partisipasinya, perusahaan ini baru-baru ini telah mengirimkan sejumlah armada dari flotilanya untuk mendukung kegiatan pembangunan di wilayah IKN Nusantara.

Pada tahap awal ini, mereka telah menyediakan 5 unit truk jenis Hi-Blow untuk mengangkut semen curah dalam proyek tersebut. Jumlah total armada yang akan berperan penting dalam pembangunan IKN adalah sebanyak 50 unit truk.

Dengan kapasitas total 50 armada truk ini, mereka dapat mengangkut sekitar 36 ribu ton semen curah setiap bulannya. Langkah perusahaan ini diharapkan akan mempercepat, meningkatkan efisiensi, dan menjaga sistem kelancaran pengiriman material.

Ini tentu akan memastikan pasokan material untuk pembangunan IKN selalu terjaga, sehingga proses pengecoran oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan swasta dapat berlangsung dengan lancar. MPXL saat ini berkolaborasi dengan Cemindo Gemilang Tbk (CMNT) untuk mengirimkan material semen curah ke lokasi proyek IKN.

BACA JUGA: Infrastuktur di IKN Akan Segera di Bangun pada Bulan September

Menurut Wijaya, perusahaan saat ini sedang berada dalam tahap pembicaraan untuk menentukan jadwal pengiriman armada truk setelah berhasil lolos dalam proses Tender jasa angkutan material semen curah untuk proyek IKN yang diadakan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.

“Dalam proses pembangunan IKN ini, kita sedang menciptakan sejarah baru untuk Indonesia. Kami berharap MPXL dapat berkontribusi dalam mewujudkan tonggak sejarah baru ini,” kata Wijaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan