Cara Daftar Face Recognition Langsung di Stasiun KAI, Tanpa Ribet!

JABAR EKSPRES – Simak cara daftar face recognition langsung di Stasiun KAI, agar boarding pass lebih sat set.

Mengutip dari Instagram resmi PT KAI, mulai tanggal 1 September 2023, terdapat perubahan pintu masuk keberangkatan di Stasiun Gambir.

Pintu Selatan akan digunakan untuk area face recognition boarding gate. Sementara bagi yang menggunakan boarding manual dengan e-boarding pass atau boarding pass cetak, bisa masuk melalui pintu Utara.

Dengan demikian, banyak di antara pelanggan KAI yang bertanya cara mendaftar face recognition.

Melalui akun Instagramnya, PT KAI memberitahukan pendaftaran face recognition bisa dilakukan melalui aplikasi Access by KAI.

Selain itu, bisa juga langsung ke Customer Service yang melayani, vending machine atau check-in counter yang telah dilengkapi e-KTP reader.

“KAI Daop 1 Jakarta kembali mengimbau pelanggan KA untuk segera mendaftarkan layanan Face Recognition yang dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, atau langsung mendatangi petugas di Gate Selatan Stasiun Gambir,” tulis keterangan rilis PT KAI dikutip JabarEkspres.com dari web resminya, Kamis (31/8/2023).

BACA JUGA: Cara Daftar Face Recognition di Aplikasi Access by KAI, Mudah dan Cepat!

Cara Daftar Face Recognition di Stasiun 

Mengutip dari keterangan rilis PT KAI, proses pendaftaran Face Recognition di Stasiun dapat dilakukan pada mesin Check In Counter (CIC) atau melalui petugas layanan khusus.

Jika membuatnya di Stasiun Gambir bisa menemui petugas layanan khusus yang berada di area pintu Selatan.

Proses pendaftaran tidak dapat diwakili, cukup membawa e-KTP proses registrasi dapat langsung dilakukan dengan menempelkan e-KTP pada perangkat Reader kemudian menempelkan jari telunjuk kanan atau kiri pada pemindai yang ada di e-KTP reader.

Bagi pelanggan yang tidak bisa melakukan pendaftaran karena tidak memiliki e-KTP seperti pelanggan anak atau e-KTP nya dalam keadaan rusak tidak perlu khawatir, proses registrasi juga dapat dilakukan melalui petugas layanan yang tersedia.

Perlu diketahui pendaftaran Face Recognition ini cukup sekali dan berlaku untuk seterusnya termasuk saat berada di stasiun lain yang sudah memiliki fasilitas Face Recognation Boarding Gate seperti Stasiun Bandung, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, Malang, dan Solo Balapan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan