50 Tahun Berkarya di Industri Film, Christine Hakim Sujud di Kaki Sang Ibu

JABAR EKSPRES – Aktris Indonesia Christine Hakim menundukkan kepalanya di kaki ibunya saat konferensi pers “Christine Hakim’s Journey” untuk merayakan 50 tahun karirnya, yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (30/8).

Pemain film yang memenangkan penghargaan Aktris Terbaik di Asia-Pacific International Film Festival ini mengakui bahwa tanpa dukungan ibunya, ia tidak akan pernah bisa sesukses sekarang. Menurut Christine, sang ibulah yang terus mendukungnya meski stigma negatif terhadap karir di industri hiburan masih kuat di awal karirnya.

“Di awal karir saya, banyak orang yang mengejek dan berkata kepada ibu saya, ‘Kenapa anaknya diperbolehkan berakting di film? Tahukah Anda apa yang ibu saya katakan? ‘Saya percaya pada anak-anak saya,’” kata Christine dikutip dari Antara, Kamis (31/8).

BACA JUGA : Sinopsis Film Susuk Kutukan Kecantikan (2023), Penuh Teror Tanpa Henti

Di akhir acara, saat bersiap untuk memotong tumpeng yang disediakan oleh panitia, emosi Christine meluap dan tumpah ke kaki ibunya, matanya pun berkaca-kaca.

Tanpa mengucapkan sepatah kata pun, Ibu Christine yang juga hadir di atas panggung tersenyum dan mencium kedua pipi putrinya.

BACA JUGA : Tiket Konser Morrissey di Jakarta Rp1,475 juta Terjual Habis dalam Waktu 5 Jam!

Dalam kesempatan tersebut, aktris “Makan Untuk Cinta” ini mengungkapkan rasa syukurnya atas dedikasinya selama setengah abad di industri perfilman, mulai dari layar lebar dalam negeri hingga film internasional.

“Saya hanya bersyukur dan percaya bahwa Tuhan sudah mengatur, menahbiskan dan menuliskan kisah hidup hamba-hambaNya begitu juga dengan hidup saya khususnya di dunia perfilman dengan motivasi-motivasi yang sudah disampaikan, Semua itu menjadi pelajaran hidup yang luar biasa selama ini dan sampai pada waktu yang Tuhan tentukan,” ujar peraih 10 kali Piala Citra ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan