Livery Spesial Ferrari untuk Grand Prix Italia di Sirkuit Monza

JABAR EKSPRES – Tim balap Ferrari akan membawa livery spesial yang akan menghiasi mobil milik Charles Leclerc dan Carlos Sainz selama ajang Grand Prix Italia yang akan berlangsung di Sirkuit Monza pada akhir pekan ini.

Menurut informasi dari situs resmi Formula 1, desain khusus ini merupakan ungkapan apresiasi dan semangat tim untuk berlomba di kandang mereka di Monza.

Walaupun skema warna ikonis berwarna merah dari Ferrari tetap terlihat di bagian depan dan tengah mobil, desain tersebut akan dipadukan dengan aksen warna kuning dan hitam yang serupa dengan Hypercar 499P Ferrari yang berhasil memenangkan 24 Hours of Le Mans pada awal tahun ini.

Baca juga: Pelajar Indonesia Suarakan Gagasan Konstruktif dalam ISIC ke-21 untuk Membangun Negara

Antonio Giovinazzi, mantan pembalap F1 yang mengemudikan mobil dengan nomor #51 bersama Alessandro Pier Guidi dan James Calado, berhasil keluar sebagai pemenang dalam balapan Juni setelah bersaing dengan mobil Toyota yang dikendarai oleh mantan pembalap Toro Rosso, Sebastien Buemi, Brendon Hartley, dan Ryo Hirakawa.

Tidak hanya mobil dengan livery baru, Leclerc dan Sainz juga akan mengenakan seragam balap khusus dengan tema warna merah, kuning, dan hitam selama akhir pekan yang akan datang. Ferrari telah membagikan beberapa bocoran mengenai hal ini di akun media sosial resmi mereka.

Tidak hanya untuk para pembalap dan tim, Ferrari juga akan memamerkan topi dan kaos khusus yang diharapkan dapat dikenakan oleh ribuan penggemar yang akan memadati Monza, sirkuit yang dijuluki sebagai “Temple of Speed,” sambil dengan bangga memberikan semangat kepada Ferrari.

Ferrari akan menuju Monza dengan menempati posisi keempat dalam klasemen konstruktor F1. Tim ini berharap untuk meraih kemenangan pertama mereka di trek ini sejak tahun 2019 dan mencapai podium keempat dalam musim ini.

Baca juga: Inilah Pesan Penting Menteri PPPA untuk Perempuan!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan