Inilah Perbedaan Mencolok Stargazer dan Stargazer X!

JABAR EKSPRES – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan variasi yang berbeda untuk Hyundai Stargazer melalui label X pada bagian belakang, dengan sejumlah perubahan yang dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Bonar Pakpahan, Product Expert Assistant Manager PT HMID, menyatakan bahwa varian terbaru dari Stargazer telah diperbarui dengan penerapan rem cakram pada bagian belakangnya.

“Dari sisi mechanical, juga ada dengan penambahan rem cakram belakang. Nah, kalau yang Stargazer kan pakai tromol. Makanya ada electric parking brake dengan auto hold,” kata Bonar Pakpahan di Yogyakarta seperti dilansir JabarEkspres.com dari Antara News pada Selasa, 28 Agustus 2023.

Baca juga: Livery Spesial Ferrari untuk Grand Prix Italia di Sirkuit Monza

Tidak hanya telah diperbarui dengan pengereman menggunakan cakram, Hyundai Stargazer X juga telah mengalami beberapa perubahan lain yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi ketika mengendarai kendaraan ini.

Saat melihat penampilan kendaraan ini, terlihat jelas bahwa kendaraan ini telah diperbaharui dengan bumper, gril, tutup mesin, hingga over fender yang menunjukkan perbedaan dengan Hyundai Stargazer generasi sebelumnya.

Untuk memberikan kesan yang lebih kokoh, insinyur Hyundai mempersembahkan kesan tersebut melalui penggunaan velg berukuran 17 inci, yang merupakan peningkatan dari velg berukuran 16 inci pada versi sebelumnya.

“Nah karena perubahan velg itulah, maka ground clearance-nya naik dari 195mm jadi 200mm,”  sambungnya.

Tidak hanya berhenti pada perubahan eksterior, Hyundai Stargazer X juga mengalami sejumlah pembaharuan di bagian interior. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan elegan bagi pemiliknya.

“Kalau kita masuk ke interiornya itu sudah diselimuti dengan bahan leather, juga ada aksen-aksen jahitan berkelir merah pada bagian jok, terus dashboard dengan piano black, segala macem.,” lanjutnya.

Varian terbaru dari Stargazer ini sudah dipasangkan dengan mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC dan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT) yang memastikan performa yang optimal dan efisiensi yang tinggi.

Hyundai Stargazer X juga telah dilengkapi dengan empat mode berkendara masa depan, termasuk Eco, Comfort, Smart, dan Sport. Untuk keamanan berkendara, Hyundai telah melengkapinya dengan Hyundai SmartSense, termasuk fitur Lane Keeping Assist yang dapat memberikan peringatan dengan menggerakkan kemudi saat kendaraan keluar dari jalur.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan