Keren! Tim Grage Raih Juara Umum Ajang Lomba Kereta Peti Sabun 2023 di Bandung

JABAR EKSPRES – Tim Grage Group berhasil meraih gelar Juara Umum di ajang Lomba Kereta Peti Sabun 2023 yang digelar di Bandung, tepatnya Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu, 26 Agustus hingga Minggu, 27 Agustus 2023.

Dalam ajang Lomba Kereta Peti Sabun 2023 itu, Tim Grage Group mampu mendominasi dan meraih semua kategori juara hingga menghantarkannya sebagai Juara Umum di ajang tersebut. Capain gemilang tersebut tak pelak menjadikan nama Grage turut berkumandang dalam gelaran even yang sempat vakum selama hampir 35 tahun ini.

Presiden Direktur Grage Group, Bamunas Setiawan Boediman yang ditemui usai kegiatan mengaku sangat bersyukur, keikutsertaan Tim Grage dalam Lomba Kereta Peti Sabun berbuah hasil.

Baca juga: Pengumuman! Mulai 4 September 2023, Rute Safari Journey Taman Safari Bogor Dialihkan Sementara

“Alhamdulillah, semua kategori mulai dari kategori dewasa, remaja dan anak berhasil menjadi juara hingga kemudian menjadi juara umum,” ungkap Oki sapaan akrabnya Bamunas Setiawan Boediman.

Disinggung alasan keikutsertaannya dalam lomba tersebut, Bamunas mengungkapkan, disamping keinginannya untuk turut mendorong kembali bergeliatnya Lomba Kereta Peti Sabun, secara khusus keikutsertaannya juga karena ingin berkontribusi mengangkat sektor pariwisata di Jawa Barat, termasuk juga mengenalkan Grage Group di berbagai daerah.

“Lomba kereta peti sabun ini juga menjadi bagian dari sejarah panjang. Karena terakhir digelar itu sekitar 35 tahun lalu. Jadi ketika kembali digelar menjadi hal yang menarik untuk diikuti. Namun disamping itu kami juga ingin berkontribusi dalam mendorong geliat pariwisata di Jawa Barat,” ungkapnya.

Terkait persiapan, Bamunas mengungkapkan, untuk menyiapkan lomba, Tim Grage terbilang sangat serius, khususnya dalam menyiapkan model atau unit kereta. Mulai dari riset hingga akhirnya menetapkan model termasuk bahan-bahan yang digunakan. “Mungkin riset yang lumayan lama karena hampir satu bulan lebih. Apalagi dalam lomba juga kan ada aturan kalau bobot unit tidak boleh lebih dari 150 kilogram,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bamunas menambahkan, dalam lomba ini pihaknya juga menggandeng selebgram Syntia Marisca sebagai salah satu pembalapnya. Kemudian ada sederet nama lain seperti Riyan Syaikhuddin, Ferina Resyalia dan Ricky M Taufik di kategori pembalap dewasa. Sementara untuk kategori pembalap remaja dan anak ada Aryaditya dan Dema Pratama Hardi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan