Kepsek SMKN 1 Sumedang Beri Mandat Agar Program Kerjasama Luar Negeri Terus Berlanjut

JABAR EKSPRES – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri atau SMKN 1 Sumedang, Elis Herawati menyampaikan agar program kerjasama dengan pihak luar negeri tidak terus dilanjutkan oleh penggantinya pada Selasa 29 Agustus 2023.

“Perihal pergantian jabatan kepala sekolah, saya berharap, agar program-program yang sudah berjalan saat ini tetap diteruskan,” katanya kepada Jabar Ekspres pada Selasa 29 Agustus 2023, usai peresmian acara HUT ke-60 SMKN 1  Sumedang.

Elis menerangkan bahwa selama ini pihak sekolah SMK Negeri 1 Sumedang telah melakukan kerjasama dengan berbagai negara yang menyerap para lulusannya selama ini.

Baca juga: HW Peduli Kunjungi Bandung, Adakan Kegiatan Berbagi hingga Pentas Seni Budaya

“Beberapa program kerjasama yang harus dirawat dan terus dilanjutkan, di antaranya dengan Jepang, Jerman, Thailand, hingga Taiwan. Harus terus dilakukan, karena itu adalah menyangkut anak-anak kita,” lanjutnya.

Selain itu, beberapa hal yang diharapkan oleh Elis menyangkut dengan para peserta didik lulusan SMKN 1 Sumedang, di antaranya adalah skill, penyaluran kerja, dan magang.

“Karena itu untuk skill anak-anak kita, penyaluran kerja, dan tempat magang anak-anak kita,” ucapnya.

Elis mengungkapkan bahwa selain beberapa hal tadi, di dalam program-program tersebut juga terdapat pertukaran guru dan pelajar.

“Ada banyak program kerjasama yang sedang berjalan dan telah direncanakan, baik menyangkut para pelajarnya, maupun para gurunya,” bebernya.

Demikian, Elis menganggap perpindahan jabatannya itu merupakan hal yang biasa. Yang pasti, apa yang menjadi cita-cita bersama, yang menjadi harapannya juga dapat terwujud dan bermanfaat bagi keberlangsungan bersama di masa yang akan datang.

Sementara itu, momen HUT ke-60 SMKN 1 Sumedang telah berjalan dengan meriah. Terpantau JabarEkspres.com, sejumlah siswa-siswi mengenakan berbagai pakaian adat se-Indonesia dan melaksanakan fashion show.

Acara tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Sumedang, Doni Ahmad Munir. Sementara itu, terlihat beberapa hasil belajar siswa berbagai jurusan, dipamerkan untuk dapat disaksikan, dijual, dan diapresiasi langsung oleh Bupati.(Mg11)

Baca juga: Keren! Tim Grage Raih Juara Umum Ajang Lomba Kereta Peti Sabun 2023 di Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan