Erwan Setiawan Sampaikan Pesan saat Buka Rapat Evaluasi Penyelenggaraan MPP

JABAR EKSPRES – Pembangunan integritas merupakan salah satu hal yang dianggap penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Hal itu yang diucapkan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan saat membuka Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik atau MPP, di Saphire City Park, Selasa, 29 Agustus 2023.

“Hal ini mengingat karena karakter integritas sangat bertentangan dengan karakter korupsi. Disadari pula bahwa keterlibatan seluruh pegawai guna mewujudkan budaya kerja dalam rangka perbaikan layanan mutlak diperlukan,” ujarnya.

BACA JUGA: Buka Acara Ritual Ngalaksa di Sumedang, Wabup Erwan Setiawan Turut Menari Tarawangsa

Selain itu, Menurut Erwan Setiawan, integritas setiap pegawai adalah faktor penting yang sangat menentukan. Ditambah, disiplin menjadi kunci utama suksesnya sebuha pelayanan.

“Setelah ada MPP di Kabupaten Sumedang, diharapkan pelayanan kepada masyarakat semakin mudah. Jika sebelumnya kita sering mendengar keluhan masyarakat tentang pelayanan yang lama dan maraknya calo, maka dengan adanya MPP masyarakat akan dimudahkan dan mempercepat pelayanan,” katanya.

Wabup berpesan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ataupun lembaga pemberi layanan lainya, agar terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kita harus ramah dan sopan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal yang tidak kalah penting adalah menjadi pendengar dan memberikan solusi terhadap masalah yang dikeluhkan. Dan integritas dengan mengutamakan kejujuran dalam pelayanan, serta melayani dengan sepenuh hati,” tuturnya.

BACA JUGA: Bakal Calon Presiden, Anies Baswedan Ungkap 3 Solusi Berantas Korupsi

Sementara itu Kemal Idris yang merupakan Kadis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sumedang mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memperkuat komitmen dan integritas petugas penyelenggara pelayanan baik di DPMPTSP ataupun intansi lainnya yang membuka layanan di MPP Sumedang.

“Selain itu untuk memperkuat koordinasi diantara petugas penyelenggara pelayanan serta meningkatkan kualitas penyelenggara pelayanan,” pungkasnya. (Mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan