Info Daftar dan Jadwal Stasiun LRT Jabodebek Beserta Panduan Naiknya, Tarif Cuma Rp5000!

JABAR EKSPRES – Ada kabar gembira buat kamu yang sering berpetualang di Jabodetabek! Presiden Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, baru aja meresmikan moda transportasi keren nih. Kita kenalin, namanya LRT Jabodebek! Gimana, udah siap buat ngerasain naik LRT yang seru ini?

Jadi, LRT Jabodebek bakal nemenin kamu dari Jakarta ke Cibubur dan juga Jakarta ke Bekasi. Gak perlu khawatir lagi deh sama macet-macetan. Mulai dari Senin, tanggal 28 Agustus 2023, kamu udah bisa merasakan sensasi naik kereta ringan ini. Oh iya, karena ini lagi promo, kamu juga bisa dapetin diskon menarik, lho!

Tapi, sebelum kamu berangkat, ada beberapa hal yang perlu kamu tahu, nih. Misalnya, cara beli tiketnya, berapa tarifnya, dan juga rutenya. Makanya, simak terus informasi lengkapnya di bawah ini ya.

Promo Heboh LRT Jabodebek

Kabar baiknya, ada promo diskon seru buat kamu yang mau naik LRT Jabodebek ini. Tarifnya lebih terjangkau dengan diskon flat sebesar Rp 5.000 untuk semua perjalanan. Ini semua berkat perayaan HUT ke-78 RI, makanya diskonnya juga 78 persen. Wah, cocok banget buat kamu yang suka hemat-hemat.

Promo diskon ini masih berlaku sampai akhir bulan September 2023, loh. Selanjutnya, tarif promo maksimalnya Rp 20 ribu buat perjalanan jauh, dan lebih murah lagi buat perjalanan yang nggak terlalu jauh. Promo menarik dari Kementerian Perhubungan ini bakal ada sampai akhir Februari 2024.

Baca Juga: TB Hasanuddin: Hukum Berat Pelaku Pembunuhan, TNI Harus Selektif Pilih Anggota Paspampres

Keren kan? Nggak hanya itu, si Didiek Hartantyo, sang Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, bilang bahwa tarif lebih murah ini tujuannya biar makin banyak orang yang mau pakai transportasi umum. Dia harap, LRT Jabodebek ini bisa jadi solusi buat kemacetan di Jakarta dan sekitarnya. Penumpangnya bisa banyak, soalnya ada 434 perjalanan LRT Jabodebek setiap harinya. Kapasitasnya juga oke banget, bisa bawa sampai 1.308 penumpang dalam satu rangkaian. Mantap, kan?

Stasiun-Stasiun Keren dan Rutenya

Nah, buat kamu yang penasaran sama stasiun-stasiun LRT Jabodebek dan jalurnya, tenang aja, kita kasih tau. Total ada 18 stasiun yang siap menemani perjalanan kamu. Ada dua rute yang tersedia, yang menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. Jadinya, gampang banget buat kamu jalan-jalan ke tempat-tempat keren.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan