Imbas Asap Kebakaran TPA Sarimukti, Penderita ISPA Bertambah hingga 305 Warga!

Jabar Ekspres – Pemkab Bandung Barat terus berupaya melakukan penanganan warga terdampak kebakaran TPA Sarimukti di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran tersebut setidaknya membakar luas lahan TPA Sarimukti kurang lebih sekitar 16 hektar.

Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Ade Zakir mengatakan, Pemkab Bandung Barat telah melakukan upaya penanganan bagi warga terdampak kebakaran TPA Sarimukti tersebut.

BACA JUGA: Hingga hari ke-10, Ratusan Warga KBB Terpapar ISPA Akibat Asap Kebakaran Sarimukti

“Hingga saat ini kami membuka pos kesehatan bagi masyarakat terdampak hingga pukul 10 malam dengan tiga shift,” katanya, Senin (28/8/2023).

Ia menambahkan, hingga saat ini setidaknya ada 305 warga yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan beberapa diantaranya harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Sementara warga yang terdapampak, data hingga kemarin 305 orang dan ada 4 orang yang dirawat di RSUD Cikalongwetan dengan keluhan di bagian saluran pernapasan atas,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemkab Bandung Barat pun membuka dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan baik warga maupun petugas yang bertugas.

“Dinsos membuka dapur umum sehari 500 paket makan untuk para petugas dan warga yang terdampak kebakaran TPA Sarimukti,” katanya.

BACA JUGA: Imbas Kebakaran TPA Sarimukti, Sampah Kabupaten Bandung “Menggunung”

Dalam kesempatan tersebut, ia pun meminta dukungan dan doa semua pihak agar kebakaran yang melanda TPA Sarimukti ini dapat segera teratasi dengan baik.

“Mudah-mudahan kebakaran TPA Sarimukti yang telah terjadi satu pekan terakhir ini segera berakhir dengan kolaborasi dan kerja keras semua pihak,” tandasnya. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan