Doa Sebelum Tidur untuk Mencegah Mimpi Buruk dan Membawa Ketenangan

JABAR EKSPRES- Tidur adalah waktu istirahat yang penting bagi tubuh dan pikiran kita. Namun, terkadang mimpi buruk bisa mengganggu tidur kita dan mengganggu kualitas istirahat yang kita perlukan.

Salah satu cara untuk meredakan kecemasan akan mimpi buruk adalah dengan mengamalkan doa sebelum tidur. Doa-doanya membantu merilekskan pikiran dan memberikan perlindungan dari mimpi buruk.

Berikut beberapa do’a sebelum tidur yang bisa Anda amalkan untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan tenang.

BACA JUGA : 10 Kesalahan Orang Tua dalam Mendidik Anak Yang Tak Disadari

1. Doa Ayat Kursi

“Doa Ayat Kursi” adalah doa yang sangat dianjurkan dalam Islam untuk dibaca sebelum tidur. Ayat Kursi adalah ayat ke-255 dari Surah Al-Baqarah. Doa ini memberikan perlindungan dari gangguan jin dan mimpi buruk.

2. Doa Sebelum Tidur (Bismika Allahumma…)

Doa ini bisa membantu melindungi Anda dari mimpi buruk dan segala bentuk kejahatan. Doa ini berbunyi, “Bismika Allahumma amutu wa ahya.”

3. Doa Perlindungan (Qul Huwa Allahu Ahad…)

Membaca Surah Al-Ikhlas (Qul Huwa Allahu Ahad) tiga kali sebelum tidur juga memberikan perlindungan dan menghindarkan dari mimpi buruk.

4. Doa Sebelum Tidur (Allahumma Bismika Amutu…)

Doa ini berisi permohonan kepada Allah untuk memberikan rahmat dan perlindungan selama tidur. Doa ini diucapkan dengan kalimat, “Allahumma bismika amutu wa ahya.”

5. Doa Perlindungan dari Kejahatan

Membaca doa perlindungan, “A’udhu bi kalimatillahi…,” yang berarti “Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari segala kejahatan makhluk-Nya.”

6. Doa Sebelum Tidur (Allahumma Anta Rabbuka…)

Doa ini adalah permohonan kepada Allah untuk menjaga Anda dari gangguan setan dan mimpi buruk. Doa ini diucapkan dengan kalimat,

“Allahumma anta rabbuka la ilaha illa anta, khalaqtani wa ana abduka, wa ana ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mas-tata’tu, a’udhu bika min sharri ma sana’tu, abu’u laka bini’matika ‘alayya, wa abu’u laka bidhanbi faghfirli innahu la yaghfiru adhdhunuba illa anta.”

BACA JUGA : Ciri-ciri Orang yang Doanya Selalu Dikabulkan Allah dengan Cepat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan