Apresiasi Bogor Fest 2023, Ketua DPRD Rudy Susmanto Ajak Semua Elemen Masyarakat Bersama Membangun Kabupaten Bogor

JABAR EKSPRES, BOGOR – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengapresiasi kegiatan Bogor Fest 2023 yang digelar selama 4 hari 24-27 Agustus oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. Rudy mengatakan, helaran yang dikemas dalam bentuk pesta rakyat itu, tidak hanya memberikan hiburan bagi masyarakat tapi juga menghidupkan geliat perekonomian.

Selain dua hal tersebut, helaran Bogor Fest yang menampilkan bermacam potensi dari seluruh penjuru Bumi Tegar Beriman itu, kata Rudy, dapat mengingatkan kita akan betapa beragam kekayaan Kabupaten Bogor.

“Yang terpenting adalah kegiatan-kegiatan yang kita lakukan memberikan manfaat bagi masyarakat. Masyarakat terhibur, kegiatan ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan baik,” ujar Rudy Susmanto, saat menghadiri event tahunan tersebut.

Baca juga: Kasus Tindakan Asusila Anak di Sukabumi Masuki Babak Baru!

Rudy turut hadir dalam pembukaan acara dan juga parade yang menampilkan potensi ekonomi dari 40 kecamatan se Kabupaten Bogor. Menurut Rudy, sebagian besar daerah kecamatan memamerkan produk-produk pertanian, baik hasil bumi, maupun budidaya peternakan.

Karena itu, politisi Partai Gerindra ini berharap, pembangunan sektor pertanian dan peternakan di Kabupaten Bogor mendapat perhatian yang lebih serius dalam perencanaan pembangunan ke depan.

“Apa yang dipertunjukan masyarakat pada Bogor Fest, terutama hasil bumi, sawah, kebun, hingga produk-produk olahan seperti kerajinan tangan merupakan kegiatan yang menjadi tumpuan ekonomi masyarakat. Kewajiban pemerintah adalah memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan ekosistem yang baik. Alamnya tetap terjaga, permodalannya bisa diakses, pasarnya terus diperluas,” kata Rudy.

Rudy juga menyorot keterlibatan berbagai komunitas dalam helaran tersebut. Menurut dia, kelompok-kelompok masyarakat yang menggeluti bidang tertentu juga tak kalah penting peranannya untuk membangun Kabupaten Bogor. Dia berharap, kreatifitas dan sinergi antara komunitas, swasta dan pemerintah bisa terjalin untuk membangun Kabupaten Bogor yang maju, adil, makmur, dan berkeadaban.

“Kabupaten Bogor ini daerah yang sangat kaya. Kabupaten Bogor daerah yang sama-sama kita cintai. Karena itu, saya Rudy Susmanto mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bogor membangun daerah ini dan melanjutkan kebaikan yang telah dilakukan para pendahulu kita,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan