Whatsapp Menghadirkan Fitur Baru Grup Yang Tanpa Nama!

JABAR EKSPRES – Dalam era digital yang terus berkembang, Meta telah melangkah lebih jauh dengan memperbarui aplikasi perpesanan instan mereka, salah satunya fitur grup tanpa nama whatsapp.

Kabar baiknya, sekarang pengguna dapat membentuk grup kecil tanpa repot memberi nama! Inovasi menarik ini diumumkan langsung oleh sang pendiri, Mark Zuckerberg, dalam unggahan seru di platform Facebook.

Baca juga : Berikut Cara Untuk Kirim Pesan WhatsApp ke Diri Sendiri

Dalam unggahannya yang mengundang antusiasme, Zuckerberg tak hanya berbicara, tapi juga memperlihatkan dengan tangkapan layar ponsel bagaimana grup WhatsApp dapat eksis tanpa terikat nama.

Nama grup kali ini di ambil dari para anggotanya yang aktif berpartisipasi. Sebelumnya, untuk menginisiasi grup di WhatsApp, tentu saja perlu memberikan judul atau nama tertentu.

“Kami memahami bahwa tak selalu harus ada judul khusus saat ingin menciptakan sebuah wadah komunikasi di WhatsApp. Maka dari itu, fitur terbaru ini memungkinkan pengguna untuk merangkul kesederhanaan dengan memberi nama grup berdasarkan individu yang hadir,” jelas Zuckerberg dengan semangat, sebagaimana di lansir oleh Engadget pada Jumat (25/8/2023).

Namun, catatan penting perlu di ingat bahwa pembaruan menarik ini hanya berlaku untuk grup yang beranggotakan dua hingga enam individu saja.

Ini menjadi kontras dengan grup-grup berjenis lain yang mampu menampung hingga 1.024 anggota sekaligus, dan tentunya tetap memerlukan nama spesifik.

Menariknya lagi, WhatsApp juga akan cerdas dalam memberikan pengguna pengalaman yang tak terlupakan.

Bagi grup yang tak di beri nama, WhatsApp akan otomatis memberikan nama sementara yang didasarkan pada identitas anggotanya.

Misalnya, jika anggota bernama Rocco dan Li-Chen, maka akan muncul nama “Rocco & Li-Chen” untuk wadah obrolan mereka.

Momen yang berharga ini semakin di perkaya dengan munculnya variasi nama grup yang disesuaikan dengan cara individu menyimpan kontak di ponsel mereka.

Baca juga : 6 Fitur Baru WhatsApp, Dari Edit Pesan hingga Fitur Kunci Chat

Kami mengulas juga bagaimana ketika Anda menyambut grup tanpa nama, yang diisi oleh individu yang mungkin belum memiliki kontak Anda di daftar mereka, WhatsApp akan dengan cerdik menampilkan nomor telepon Anda di dalam grup.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan