Suporter Basket Antusias Sambut FIBA World Cup 2023 di Hari Pertama Hingga Padati GBK

JABAR EKSPRES – Hari pertama Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 membuat Gelora Bung Karno Arena, Jakarta, dipadati oleh 18.000 penonton karena Panitia Penyelenggara Lokal (LOC) FIBA Basketball World Cup 2023 telah bersiap untuk menyambut kedatangan para pengunjung.

“Kami sangat senang dengan antusiasme penonton yang ingin datang ke acara pembukaan dan pertandingan besar Kanada vs Prancis. Selain itu, pertandingan pertama juga memiliki banyak penggemar Latvia. Apalagi pada pertandingan antara tim-tim yang lebih kuat, seperti di Spanyol, Kanada, Prancis, dan Latvia, kami akan mengatur pergerakan penonton dengan lebih lancar,” kata Sekretaris Jenderal LOC Indonesia FBWC 2023 Junas Miradiarsyah dikutip dari Antara, Sabtu (26/8)

Menurut data dari pihak penyelenggara, tidak kurang dari 17.925 atau hampir 18.000 penonton memenuhi Indonesia Arena pada pertandingan pertama dan kedua.

BACA JUGA : FIBA Basketball World Cup 2023 Digelar di Jakarta, Jokowi: Jadi Pemicu Tingkatkan Kualitas Timnas Basket Indonesia

Tidak kurang dari 5.834 penonton datang untuk menyaksikan pertandingan antara Latvia dan Lebanon pada Jumat malam (25/8). Penonton yang hadir sebagian besar adalah ribuan warga negara Latvia yang terbang nonstop selama 20 jam dari negara asalnya ke Indonesia.

Sementara itu, pertandingan besar antara Kanada dan Prancis dihadiri oleh 12.091 penonton yang sebagian besar adalah warga Indonesia. Seluruh kursi di Indonesia Arena penuh sesak untuk menyaksikan para pemain NBA bermain.

Melihat animo masyarakat yang begitu besar terhadap Indonesia Stadium selama jeda pertandingan FIBA Basketball World Cup 2023, LOC telah menyiapkan berbagai skenario untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

BACA JUGA : Kanada Taklukan Timnas Prancis dengan Skori 95-65 di Pertandingan Perdana Piala Dunia FIBA 2023

Setelah acara berlangsung, terdapat antrean panjang penonton yang keluar secara serempak saat pertandingan pertama berganti ke pertandingan kedua.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, komisi lokal atau LOC akan memisahkan arus masuk dan arus keluar sekaligus membuka semua aliran uang tunai.

Sebelumnya, untuk menghindari hambatan di pintu masuk, pihak penyelenggara mengatur agar tidak ada atau sedikit mobil yang masuk ke dalam area GBK. LOC juga menyediakan transportasi bus listrik yang dapat digunakan oleh para penonton FIBA World Basketball 2023 yang memiliki tiket.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan