Video Viral Lansia Sholat di Mesjid Sembari Membawa Tabung Oksigen

JABAR EKSPRES – Belum lama ini, sebuah rekaman mengemuka menggambarkan adegan yang menggetarkan hati: seorang lelaki berusia lanjut dengan khidmat melaksanakan sholat, sambil membawa tabung oksigen yang mendampinginya.

Peristiwa mengharukan ini terekam dalam sebuah video yang diabadikan oleh seorang di balik akun Instagram bernama @sahabatsurga.

“Udah sholat belum? Yuk, sholat dulu cuma 10 menitan kok,” tulis pengunggah yang mengingatkan untuk sholat dengan keadaan apa pun.

BACA JUGA: Lagi Viral Istilah ‘Pasangan yang Sekufu’, Ini Pengertiannya

Lewat terekamnya momen ini, tampak jelas seorang pria yang sudah menjelang senja kehidupan berbusana putih krem dengan kesalehan dalam mata.

Selain itu, ia juga mengenakan peci putih yang melambangkan kesederhanaan, serta mengenakan celana abu-abu yang tenang melangkah memasuki pelataran masjid.

BACA JUGA: Viral Kisah Pernikahan Netizen TikTok yang Bertahan Seumur Jagung, Manis di Awal dan Pahit di Ujung

Kehadiran rekaman yang bikin haru ini memantik hati di kalangan warganet, tak terelakkan, mata dan hati mereka pun tergerak melihat si kakek yang bawa tabung oksigen ke mesjid ini, terlepas dari situasi fisiknya.

Kakek ini mengajarkan bahwa tidak adapaun yang bisa menghalangi niatnya untuk menunaikan sholat fardu di tempat yang begitu suci ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan