Doa Memohon Keselamatan di Dunia dan Juga Akhirat

JABAR EKSPRES- Dalam ajaran agama Islam, doa menjadi sarana yang penting untuk berkomunikasi dengan Allah. Selain memohon kebutuhan duniawi, doa juga merupakan alat untuk memohon perlindungan, keselamatan, dan keberkahan baik di dunia maupun di akhirat.

Doa-doa selamat untuk dunia dan akhirat ini menjadi sarana untuk memohon kepada Allah agar kita senantiasa dalam lindungannya, diberikan keberkahan, dan mendapatkan keselamatan di kedua kehidupan.

Doa Selamat Dunia

“Rabbana atina fid-dunya hasanatan wa fil-akhirati hasanatan waqina ‘adhaban-nar.”

Artinya: “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan lindungilah kami dari siksa api neraka.”

Doa ini adalah permohonan agar Allah memberikan kebaikan di dunia dan akhirat. Kita memohon agar Allah menjauhkan kita dari siksa neraka dan memberi perlindungan dalam hidup kita di dunia.

BACA JUGA : Doa yang Harus Kita Baca Agar Segera Mendapatkan Jodoh

Doa Akhirat

“Rabbana la tuzigh quloobana ba’da idh hadaitana wa hab lana milladunka rahmah innaka antal Wahhab.”

Artinya: “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau sesatkan hati kami setelah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu; Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi.”

Doa ini adalah permohonan agar hati kita tetap teguh di jalan yang benar setelah mendapat petunjuk dari Allah. Kita memohon agar Allah memberikan rahmat-Nya dan menjaga kita dari keragu-raguan dan kesesatan.

Doa Umum Selamat Dunia dan Akhirat

“Allahumma inni as’aluka min khairi ma sa’alaka minhu nabiyyuka Muhammadun sallallahu ‘alayhi wa sallam wa a’udzu bika min syarri ma’aadzaka minhu nabiyyuka Muhammadun sallallahu ‘alayhi wa sallam.”

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu segala kebaikan yang dimintakan oleh nabi-Mu Muhammad shallallahu ‘alayhi wa sallam, dan aku berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan yang telah dijauhkan oleh nabi-Mu Muhammad shallallahu ‘alayhi wa sallam.”

Doa ini adalah permohonan agar Allah memberikan kebaikan yang dimintakan oleh Nabi Muhammad SAW dan perlindungan dari segala kejahatan yang telah dijauhkan oleh beliau. Doa ini mencakup perlindungan dan keberkahan dalam segala aspek kehidupan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan