Agnez Mo Akan Meriahkan Opening Ceremony FIBA World Cup 2023 yang Digelar di GBK

JABAR EKSPRES – Penyanyi asal Indonesia, Agnez Mo, akan menjadi pembawa acara pada upacara pembukaan Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 pada hari Jumat (25/8) di Indonesia Arena Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Agnez akan membawakan dua lagunya yang menampilkan penyanyi Amerika Serikat, “Coke Bottle” dan “Get Loose”.

Lagu Coke Bottle yang dinyanyikan Agnez featuring Timbaland dirilis pada tahun 2014. Saat itu, lagu tersebut berhasil meraih gelar “Song of the Summer” di MTV Iggy.

Sedangkan “Get Loose” merupakan kolaborasi dengan Ciara, penyanyi yang juga cukup populer di AS. Single ini dirilis pada 30 Juni 2023. Saat membawakan kedua lagu tersebut di acara pembukaan, Agnez akan diiringi oleh delapan penari latar.

BACA JUGA : Tampil di Internasional Beatweek Festival 2023 Jadi Momen Comeback G-Pluck

Presiden Panitia Lokal (LOC) Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 Budisatrio Djiwandono mengatakan, pemilihan Agnez bukan tanpa alasan. Penyanyi berusia 37 tahun ini merupakan salah satu dari sedikit orang Indonesia yang karyanya mendunia.

“Agnez termasuk salah satu yang telah membawa nama Indonesia ke kancah dunia melalui industri hiburan. Karena itulah kami memilih Agnez sebagai salah satu pengisi acara pembukaan,” kata Budi.

Selain itu, karakter Agnez juga dinilai paling cocok dengan konsep upacara pembukaan yang bertema global dan lokal. Agnez mewakili tim dunia, sedangkan di sisi lokal akan ada Gamaliel Audrey Cantika (GAC).

BACA JUGA : BMTH Tambah Jadwal Manggung di Indonesia, Saosin Akan Jadi Bintang Tamu

Grup vokal yang juga menampilkan berbagai genre hip-hop, rap dan R&B ini akan membawakan lagu-lagu dari berbagai daerah di Indonesia, bersama 60 penari tradisional yang akan tampil.

Lagu “Ratoh Jaroe” yang dinyanyikan oleh GAC akan diiringi dengan tarian yang sama. Kemudian lagu “Sinanggar Tulo” mengiringi tarian Tortor. Dilanjutkan dengan lagu “Jali-Jali” untuk tarian Betawi dan terakhir lagu “Rek Ayo Rek” untuk tarian Jawa Timur.

“Jadi akan ada perpaduan antara hiburan lokal Indonesia dan hiburan global. Selain itu, dua duta besar kita, Raffi Ahmad dan Cinta Laura juga akan hadir. Juga akan ada arak-arakan bendera para pemain FIBA di Piala Dunia Basket 2023 yang akan berlaga di Indonesia,” jelas Budi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan