Soal Pungutan Biaya di Jalan Sehat Bogor Fest, Iwan Setiawan Tegaskan Event Berbayar Bukan Acara Pemkab!

 

Jabarekspres.com, BOGOR – Selama beberapa hari ke depan Pemerintah Kabupaten Bogor akan menggelar acara Bogor Fest 2023. Acara tersebut dijadwalkan mulai dari 24 bhingga 27 Agustus 2023.

Menyusul gelaran acara tersebut, isu Pemkab Bogor menerbitkan surat edaran untuk kecamatan dan desa agar dampat ikut berpartisipasi meramaikan rangkaian Bogor Fest.

BACA JUGA: Pura-pura Jadi Polisi, 4 Tersangka Begal Diciduk Polresta Bandung!

Dalam surat yang beredar itu, Pemkab Bogor menyarankan setiap desa untuk mengirimkan delegasi sebanyak 10 orang dengan biaya Rp50 ribu per orang.

Surat itu tertuang dalam Surat 400.14.1.3/345-Tapem, Sifat Penting Perihal Pengerahan Partisipasi Kecamatan Dalam Rangka Bogor Fest 2023 Ditujukan kepada Para Camat se- Kabupaten Bogor.

Berkenaan dengan itu, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menegaskan rangkaian Bogor Sehat atau jalan sehat berbayar bukan berasal dari Pemkab Bogor, namun inisiatif Event Organizer (EO).

“Memang ada surat itu di luar dari Bogor Fest.  Ada namanya Jalan Sehat, kalau Bogor Fest yang sekarang itu ga ada biaya, barusan rapat juga ga ada biaya apa-apa,” kata Iwan kepada media, Rabu (23/8).

 

Iwan menyebut, terkait biaya Rp50 ribu itu diperlukan untuk acara jalan sehat dengan include kaos dan goodie bag yang disarankan panitia EO kepada Pemkab Bogor.

 

Masih kata Iwan, uang tersebut diperuntukkan bagi hadiah Doorprize yang disediakan EO. Masyarakat yang ingin jalan sehat tapi tidak bayar, tidak akan diberikan doorprize hadiah dua umorh dan sejumlah motor itu.

 

“Kemudian uangnya itu untuk cover doorprize yang akan diberikan untuk peserta. Jadi kalau tidak bayar juga gapapa, berarti bajunya ga dapat, vocernya gak dapet,”paparnya.

Diakuinya, Pemkab Bogor tidak menganggarkan dari APBD untuk kegiatan Bogor Sehat yang rencananya akan digelar pada 27 Agustus 2023 itu.

 

“Itu kan hanya rangkaian event, jalan sehat itu rangkaian EO disponsori oleh Luak White Kopi, jadi kalau ada orang yang bilang Bogor Fest bayar, saya tanggung jawab, gak ada,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan