Kawanan Perampok Indomaret Dibekuk Warga Setelah Berduel dengan Pegawai

JABAR EKSPRES – Aksi heroik karyawan Indomaret berhasil menggagalkan aksi perampokan yang mencoba membobol brankas berisi uang hasil penjualan di Indomaret Gas Alam 2, Jalan Gas Alam RT 04/05, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Selasa (22/8).

Karyawan toko berhasil mengamankan perampok setelah berduel dan berhasil melumpuhkan kedua pelaku sampai akhirnya berhasil ditangkap massa.

Menurut, Kapolsek Cimanggis, Kompol Arief Budiharso peristiwa kasus pencurian kekerasan (Curas) yang di Indomaret Gas Alam 2 Cimanggis, terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, pelaku berjumlah tiga orang masuk ke dalam toko saat pegawai sudah menutup toko.

BACA JUGA: Perampok Bersenjata Api Gasak Puluhan Juta dari Minimarket di Ciledug

“Pelaku masuk ke dalam toko sesaat toko sudah tutup. Sambil menodongkan senjata tajam ke arah pegawai menunjukan brankas dan mencoba mengambil uang hasil penjualan dalam berangkas,” ujar Kompol Arief Budiharso, Rabu (23/8).

Menurut Kompol Arief, pegawai Indomaret merasa bertanggung jawab atas apa yang ada di dalam toko, sehingga ketika para pelaku mau keluar toko sempat melawan sampai terjadi duel.

“Korban yang diancam pelaku menggunakan senjata tajam berbalik melawan dua lawan tiga sampai akhirnya pelaku kalah dan berusaha melarikan diri tapi karena massa sudah ramai mendengar teriakan korban berhasil ditangkap dan jadi bulan-bulan massa hingga babak belur,” tambahnya.

Namun saat berduel dengan kawanan perampok, korban pegawai toko sempat mengalami luka serius dibagian tangan dan hingga jari putus.

“Korban pegawai toko Totok Dwipa P (24), warga Sukmajaya, alami luka sobek di jari manis dan kelingking, dan Ridwan Kurniawan (19), warga Jatijajar Tapos, terluka di jari manis tangan kiri hingga putus ditebas senjata tajam sama para pelaku saat duel,” tukasnya.

BACA JUGA: Kejahatan Malam di Sukabumi, Lutut Korban Robek Akibat Sajam

Sedangkan untuk para pelaku yang babak belur ditangkap warga, lanjut Kompol. Arief yaitu E dan A babak belur masih perawatan rumah sakit Sentra Medika Jalan Raya Bogor Cimanggis.

“Sedangkan seorang rekannya D berhasil kabur dari kepungkan warga yang saat akan mencoba menangkap,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan