2 Pekerja Bangunan Terimpa Benteng Ruko

JABAR EKSPRES– Dua orang pekerja bangunan harus dilarikan kerumah sakit. Mereka terluka lantaran tertimpa benteng yang sedang dirobohkan di salah satu ruko di Kampung Kulalet, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/8/2023).

Kapolsek Baleendah, Kompol Tedi Rusman membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, saat kedua korban sedang bekerja di salah satu ruko.

”Betul (telah terjadi kecelakaan) dua orang pekerja bangunan tertimpa benteng yang sedang dirobohkan di salah satu ruko,” ujar Tedi saat dikonfirmasi, Rabu (23/8/2023).

Tedi menjelaskan, pada saat kejadian kedua pekerja bangunan bernama Didin (45) dan Aris (26) sedang bekerja di salah satu ruko bersama kedua temannya untuk membongkar benteng ruko.

”Jadi yang punya ruko mempekerjakan empat orang. Mereka bekerja sejak hari Senin (20 Agustus 2023),” katanya.

Menurutnya, saat para pekerja bangunan itu membongkar bagian sudut benteng dengan tujuan dirobohkan, tiba-tiba benteng tersebut ambruk menimpa beberapa orang pekerja.

”Kedua korban mengalami luka patah tangan kanan, dan Didin mengalami luka robek di bagian kaki kanan,” ujarnya.

Tedi menambahkan, kedua korban pun sempat tertimbun oleh bangunan yang roboh, sehingga pihaknya bersama petugas dan Masyarakat melakukan evakuasi dengan mengangkat bangunan yang roboh dan membawa kedua korban ke rumah sakit.

”Setelah dievakuasi, kami langsung bawa korban ke RSUD AL-IHSAN Baleendah untuk dilakukan penanganan medis,” pungkasnya. (agi/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan