Di Era Kepemimpinannya, Ridwan Kamil Beberkan Hasil Pemekaran 9 Daerah di Jabar

JABAR EKSPRESGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil klaim ada 9 daerah baru yang berhasil dimekarkan pada masa kepemimpinannya. Di antara 9 daerah tersebut, wilayahnya Indramayu menjadi salah satunya.

“Di jaman saya, ada 9 ada daerah baru, seperti Indramayu dimekarkan, Cianjur, dan Sukabumi juga sama hingga total nya ada 9,” ujar Ridwan Kamil di Bandung belum lama ini.

BACA JUGA: Kebakaran di TPA Sarimukti, 6 RW Terdampak! Asapnya Masuk ke Dalam Rumah

Salah satu pemekaran wilayah, pria yang akrab disapa Emil ini juga mengklaim ada beberapa proyek strategis nasional hingga pembangunan 19 jalan tol yang berhasil dilakukan selama 5 tahun menjabat sebagai Gubernur.

“Ada juga beberapa proyek nasional seperti Patimban, Kertajati, hingga ada 19 Jalan tol baru. Kemarin kami resmikan bocimi (tol), Cisumdawu 12 tahun gak beres-beres di jaman kami Alhamdulillah beres juga, Puncak (Bogor) macet? Tenang, di jaman kami sudah direncanakan jalan penghubung Bogor – Cianjur, Cigatas juga sama sedang pembebasan lahan,” katanya.

BACA JUGA: Kekeringan, Warga Desa Linggar Kabupaten Bandung Terpaksa Datangi Sungai Cilanang Demi Dapat Air Bersih

Tak hanya pembangunan infrastruktur, Emil juga mengaku di masa kepemimpinannya ekonomi Jabar berhasil tubuh secara signifikan. Sehingga, menurutnya selama 5 tahun terakhir investasi Jawa Barat selalu menjadi yang tertinggi di nasional.

“Kenapa investasi di jabar selalu nomor satu (di Indonesia), jawaban hasil survei kami di internal karena hasil persepsi infrastrukur di jabar dianggap paling lengkap. Dan alasan yang kedua, kenapa jabar selalu investasinya terbaik selama 5 tahun berturut-turut, karena orang jabar hade gawe (kerja nya bagus). Makanya menjadi tertinggi di asean, terbaik di ASEAN soal produktivitasnya,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan