Arsa Wening Rayakan Kemerdekaan dengan Raih Medali Emas dalam kompetisi International Horseback Archery 2023 di Rusia

Jabar Ekspres – Arsa Wening Arrosyad (17), siswa kelas 11 di MilBos International Bogor, telah mencapai kejayaan sebagai Juara Umum dalam kompetisi International Horseback Archery 2023 di Rusia.

Prestasi Arsa begitu mengesankan karena ia berhasil unggul dalam semua kategori pertandingan. Dalam kategori Tower 90, Arsa berhasil meraih medali emas. Ia juga berhasil meraih medali emas dalam kategori berburu (hunt track) dan medali perunggu dalam kategori Raid Korea 235.

BACA JUGA: Veda Bawa Indonesia Berjaya di Seri Perdana IATC 2023

Dengan kemenangan gemilang dalam tiga kategori pertandingan tersebut, Arsa Wening, yang berkompetisi di kelas umum dewasa, dinobatkan sebagai Juara Umum “Cup of St. George Victorious, Kompetisi Panahan Berkuda Internasional 2023” yang diadakan pada 18–20 Agustus di Serpukhov, Rusia. Kompetisi ini diikuti oleh 7 negara, termasuk Rusia, Indonesia, Turki, Arab Saudi, Pakistan, Uzbekistan, dan Kyrgiyzstan.

Ranu Hidayat, Manajer Tim Indonesia, mengungkapkan dalam siaran pers pada hari Senin bahwa Arsa Wening mampu beradaptasi dengan baik meskipun tiba di Rusia hanya 1 hari sebelum pertandingan dimulai.

Kompetisi ini berlangsung selama tiga hari dengan tiga kategori pertandingan, yaitu Raid Korea 235, Tower 90, dan Hunt Track.

“Kami punya waktu satu hari memilih dan mencoba kuda. Hari kedua langsung kompetisi selama tiga hari dan sukses meraih 2 emas dan 1 perunggu,” jelas Ranu Hidayat dikutip dari Antara News.

Sergey Odinokov, Presiden Horseback Archery Rusia, memberikan apresiasi atas usaha Arsa Wening yang tampil luar biasa dan menginspirasi.

“Arsa masih muda dan memiliki bakat yang luar biasa. Selamat kepada Indonesia atas pencapaian menjadi juara umum dalam kompetisi ini,” ujar Sergey.

BACA JUGA: Akan Hadapi Kejuaraan Dunia dan Olimpiade, Diananda Choirunisa Latihan di Belanda

Keberhasilan Arsa Wening mengibarkan bendera merah putih di tanah Rusia ini menjadi hadiah spesial untuk ulang tahunnya yang ke-17 dan juga dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78. Arsa Wening juga menambahkan daftar prestasi gemilang dalam kompetisi internasionalnya setelah sebelumnya berhasil membawa Indonesia meraih prestasi tertinggi dalam kompetisi panahan berkuda di Eropa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan